mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Bupati Sanggau Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Sanggau Tahun 2023

  • Share

Sanggau, infokalbar.com – Dilaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sanggau Tahun 2023. Kegiatan ini dibukan dan dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi. Kegiatan berlangsung di Harvey Hotel, jalan Dewi Sartika, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Pada 8 Februari 2022.


Dalam rangka mendapatkan masukan guna penyempurnaan   Rancangan Awal RKPD Tahun 2023, Bappeda menggelar Konsultasi publik yang di hadiri oleh Kepala Perangkat Daerah (KPD) dan Perwakilan KPD se-kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau Paolus Hadi

Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau  Yulia Theresia, Sekda Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka mengadakan sesi musyawarah dengan agenda tanya jawab di acara tersebut.


Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Yulia Theresia, menjadi Moderator dalam acara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi, dan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka sebagai nara sumber di acara rapat Koordinasi publik yang di hadiri kepala/perwakilan OPD Kabupaten Sanggau. 

Dalam rapat konsultasi Publik oleh pemerintah daerah Kabupaten Sanggau, disitu dibahas tentang anggaran perbelanjaan dan pendapatan daerah, agar bisa di stabilkan, menimbang pendapatan daerah yang dianggap sangat kecil. 

Selain itu pemkab Sanggau di tahun 2022 menganggarkan 30℅ untuk perbelanjaan pegawai daerah. 

Diketahui angaran pendapatan daerah kabupaten sanggau senilai 114 miliar/tahun, Setengah PAD Kabupaten Sanggau di peruntukan untuk tenaga kontrak Pemkab Sanggau, yaitu sebayak 2800 orang dengan nilai anggaran yang di keluarkan sebesar 54 miliar.

Sehingga ada beberapa tempat yang menjadi aset daerah harus bisa di pungsikan, dan di kelola, seperti contoh Kantor Dinas Kesehatan Lama yang terletak di Jalan Nanas Tanjung Kapuas, Menurut Bupati Sanggau Paolus Hadi tempat itu bisa saja di pungsikan menjadi kawasan hiburan rakyat, seperti di bangun waterboom, ungkap Bupati Sanggau. 

Rencana pemkab Sanggau untuk merubah pungsi asat Pemerintah daerah untuk segera di pungsikan untuk menambah APD terkendla oleh Anggaran Pendapatan Daerah yang dinilai belm mampu untuk membangunya.

Paolus Hadi mebuka peluang bagi inspektor untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sanggau. 

“Pemkab Sanggau mebuka peluang bagi inspektor untuk bekerja sama dalam pengelolaan aset daerah yang belum bisa di kelola Pemkab Sanggau, agar bisa menambah anggaran pendapatan daerah Kabupaten Sanggau”, pungkasnya.

(Libertus)

  • Share