banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Selain Vaksin Pertama dan Kedua, Polres Sekadau Gelar Vaksin Booster

Sekadau, infokalbar.com – Gerai Presisi Polres Sekadau menggelar vaksinasi tahap I, II dan booster bagi personel dan masyarakat yang telah memenuhi syarat dalam rangka pencapaian herd immunity, Selasa 8 Februari 2022.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan, vaksinasi yang berlangsung hari ini dilaksanakan secara serentak sehingga herd immunity bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dapat segera tercapai.

“Vaksinasi akan dilaksanakan hingga besok melalui beberapa pertimbangan yakni tertib dan tetap berjalan sesuai standar prokes,” kata Kapolres Sekadau usai mengikuti vicon dengan Kapolri di lokasi vaksin, Selasa 8 Februari 2022.

Menghadapi pandemi saat ini, Kapolres Sekadau mengatakan bahwa vaksin booster penting sebagai penguat dari vaksin sebelumnya dalam membentuk herd immunity, terlebih muncul varian baru yang dianggap lebih berbahaya dan memakan banyak korban.

“Sebelumnya ada varian Delta dan kini muncul varian baru yaitu Omicron. Melalui vaksin booster, diharapkan penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan internal bisa dicegah dan diminimalisir,” harap Kapolres Sekadau.

Vaksin booster juga ditujukan bagi masyarakat umum setelah minimal enam bulan vaksin pertama dan kedua. Dalam hal ini, Kapolres Sekadau menyerukan bagi siapa saja yang memenuhi syarat segera mendatangi gerai Presisi atau lokasi vaksin terdekat.

Rencananya, tim vaksinator Polres Sekadau akan menggelar vaksin booster di beberapa wilayah sebagai bentuk kontribusi Polri dalam upaya menyukseskan program pemerintah dalam vaksinasi nasional.

“Untuk itu, mari dukung langkah percepatan vaksinasi nasional. Jangan takut divaksin. Keselamatan penting dijaga oleh siapa saja melalui vaksin dan tentunya patuh 5M,” imbau Kapolres Sekadau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.