banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Akibat Banjir, Kondisi Jembatan Simpang Legoh Karangan Berpotensi Ancam Keselamatan Warga

LANDAK, infokalbar.com – Jembatan Dusun Seleterpadu, Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak terancam roboh. Kondisi jembatan yang terbuat dari kayu ulin ini sudah dalam keadaan darurat untuk segera diperbaiki, lantaran sangat mengancam keselamatan warga.

Selain kondisi jembatan yang miring, tiang pancang jembatan juga telah patah, sehingga hanya tinggal menunggu waktunya akan roboh.

Warga setempat melaporkan, rusaknya jembatan tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi, ditambah arus sungai yang sangat deras.

Warga pun sangat berharap adanya perhatian segera dari pihak pemerintah untuk melakukan perbaikan. Karena, selain jembatan ini merupakan salah satu pendukung roda ekonomi, juga sebagai penghubung untuk melakukan aktivitas bertani, mengingat jalur Legoh sebagai central lahan pertanian Desa Karangan.

Pasca kejadian, jembatan ini telah mendapat kunjungan atau tinjauan oleh Anggota DPRD Kabupaten Landak, Lipinus Iling, Danramil Mempawah Hulu dan Kepala Desa Karangan, Roslan.

“Saya himbau terhadap warga yang melintasi jalur ini agar hati-hati, terlebih lagi anak-anak, agar tidak mendekat di area jembatan, sambil menunggu perbaikan,” ujar Roslan.

“Kami berharap juga terhadap Pemerintah Kabupaten Landak agar secepatnya menaruh perhatian untuk guna pembangunan jembatan ini, karena kami sudah sering ajukan permohonan tapi belum ada tanggapan, mudah-mudahan pihak yang terkait segera merespon,” harapnya. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.