Berita  

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Terima Kunjungan Asops Kasdam XII/Tpr di Ujung Perbatasan

SAMBAS, infokalbar.com – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menerima kunjungan kerja Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ferdial Lubis, selaku pejabat baru di lingkungan Kodam XII/Tpr di wilayah perbatasan Temajuk Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Demikian hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Kamis (17/02/2022).

Dansatgas mengatakan dalam kunjungan kerja Asops Kasdam XII/Tpr disambut oleh Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Didik Lipur, Dan SSK I, Kapten Inf Frelly, Danramil 1208-02/Sjk, Kapten Inf Suradi, Danpos Temajuk, Letda Inf Baso Djufri. 

Dalam kunjungannya, Asops Kasdam XII/Tpr mengunjungi pos Temajuk, Mercusuar Tj. Dato, Pos Dalduk Tekam Patah, dan Titik Zero Point Perbatasan RI–Malaysia guna melihat secara langsung situasi dan kondisi pos Pamtas khususnya, wilayah perbatasan pada umumnya serta kondisi personel Satgas Pamtas.

Kolonel Inf Ferdial sangat mengapresiasi kinerja Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah menjaga perbatasan selama kurang lebih 9 bulan ini dan juga banyak kegiatan teritorial kepada masyarakat yang telah banyak dilakukan sehingga menimbulkan kesan positif dari masyarakat setempat.

Selanjutnya ia memberikan pesan kepada personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Temajuk agar taat beribadah.

“Sehingga tugas kita akan aman, akan berhasil dan sukses serta insting akan menjadi kuat, selalu menjaga kondisi kesehatan dengan melakukan olahraga teratur serta melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi yang tinggi dan rasa bangga, bantu setiap masyarakat di wilayah perbatasan ini yang mengalami kesulitan dengan tulus dan ikhlas,” jelas Asops.

Terpisah, Wadan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Didik Lipur mengungkapkan, kunjungan kerja Asops Kasdam XII/Tpr ini dalam rangka melihat langsung situasi dan kondisi personel dan Pos Pamtas serta wilayah perbatasan selaku pejabat baru dan juga memberikan motivasi dan semangat kepada personel Satgas Pamtas dalam menjalankan tugas di wilayah perbatasan. (Pen Satgas Pamtas 643/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.