Berita  

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pangdam XII/Tpr Resmikan MRI dan CT-Scan Rumkit Tingkat II Kartika Husada

KUBU RAYA, infokalbar.com – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, meresmikan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan CT-Scan Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada, Kesdam XII/Tpr, Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (17/02/22) siang 

Peresmian operasional MRI dan CT-Scan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, penekanan tombol sirine dan pemotongan pita oleh Pangdam XII/Tpr. MRI dan CT-Scan ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan.

Saat memberikan sambutan, Pangdam XII/Tpr mengatakan, dengan telah diresmikannya MRI dan CT-Scan ini, dapat meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada yang memiliki tugas dan fungsi sangat vital dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi prajurit dan PNS beserta keluarga maupun masyarakat umum.

“Untuk masyarakat yang mau MRI atau CT-Scan silahkan kesini. Karena masyarakat bisa menggunakan layanan BPJS,” kata Sulaiman.

Pangdam berpesan, fasilitas tersebut digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin. Dipelihara dan dirawat dengan baik agar masa pakainya lebih panjang dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien yang membutuhkan.

“Alat-alat ini sudah canggih. Untuk itu harus tetap dipelihara. Untuk Karumkit agar perhatikan masalah listrik, jangan sampai tegangannya turun naik, nanti bisa rusak. Karena biaya perbaikannya cukup mahal,” pesannya.

Sedangkan Karumkit Tingkat II Kartika Husada, Kolonel Ckm Agus Hari Wahono, usai acara menjelaskan, MRI yang baru saja diresmikan ini memiliki kekuatan 1,5 tesla. MRI ini sudah yang tercanggih untuk saat ini. 

Karumkit menyebutkan, untuk di wilayah Kalbar saat ini hanya ada tiga rumah sakit yang memiliki MRI. Yakni Rumkit Kartika Husada, Rumah Sakit Sudarso dan Rumah Sakit Antonius.

“Mulai hari ini silahkan masyarakat di wilayah Kalbar yang mau MRI atau CT-Scan silahkan kesini. Untuk pembiayaan bisa menggunakan BPJS,” kata Agus. (Pendam XII/Tpr/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.