Berita  

Cegah Varian Covid-19, Polres Sekadau Desinfeksi Mako

SEKADAU, infokalbar.com – Kepolisian Resor Sekadau melakukan desinfeksi (pembasmian hama penyakit) di setiap ruangan di sekitar mako dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan steril, bebas dari virus penyakit, terutama Covid-19, Jumat (18/02/2022).

Satu persatu, setiap sudut ruangan kerja, ruang pelayanan, masjid hingga rumah tahanan Polres Sekadau tidak luput dari semprotan cairan disinfektan.

Melalui keterangan persnya, Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko mengatakan, desinfeksi dirasakan penting untuk menciptakan suasana dan lingkungan yang bersih, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini. 

“Desinfeksi diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan internal. Kita tahu varian Omicron telah muncul, desinfeksi yang kami lakukan tak lain sebagai upaya preventif,” jelas Kapolres Sekadau.

Langkah lainnya menurut Kapolres, dengan memberikan vaksin booster kepada seluruh personel. Ini dilakukan sebagai penguat kekebalan imun tubuh dan tentunya dengan tetap menerapkan pola hidup sesuai prokes.

Kapolres mengharapkan, desinfeksi berlaku pula pada rumah makan, tempat ibadah serta lokasi lain yang kerap didatangi oleh masyarakat. Menurutnya, ini semua demi keselamatan bersama dari wabah pandemi. 

“Kita tidak tahu kapan wabah Covid-19 menyerang. Yang harus kita lakukan tetap menjalankan prokes, termasuk menyediakan tempat yang bersih dan sudah dilakukan desinfeksi,” kata Kapolres Sekadau. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *