Berita  

Jam Komandan Kodim 1201: Tekankan Tujuh Perintah Harian KSAD

MEMPAWAH, infokalbar.com – Komandan Kodim (Dandim) 1201/Mempawah, Kolonel Inf Dwi Agung Prihanto, memberikan penekanan untuk mempedomani tujuh perintah harian Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan Jam Komandan (JamDan) kepada seluruh prajurit dan PNS di aula Makodim, Jumat (18/02/22). Jam Komandan adalah (istilah) waktu khusus yang sudah ditetapkan setiap bulan sekali bagi semua prajurit jajaran untuk hadir dan mendapatkan pengarahan dari Komandan Kodim.

“Kita sebagai aparat teritorial wajib mempedomani perintah harian KSAD, diantaranya sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI, yang harus selalu diterapkan di kehidupan sehari-hari, dan mengimplementasikan bersama masyarakat di wilayah binaannya,” ucap Dandim.

Dandim juga mengatakan, setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa), selain menjaga  kedaulatan dan pertahanan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyat, serta dapat menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat pada TNI AD.

“Apabila kita sudah dapat memberikan yang terbaik terhadap wilayah binaan, maka hal ini saya yakin Babinsa dapat mengambil hati warga dan juga sebaliknya, warga pun akan memberikan simpati sehingga tugas pokok dari Babinsa dapat terwujudkan,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Dwi juga mengungkapkan program vaksinasi lanjutan–baik dosis ketiga maupun vaksinasi untuk anak dan pelajar usia enam sampai dengan sebelas tahun–masih tetap diselenggarakan. Pihaknya akan tetap memberikan pendampingan sesuai dengan tugas dan kewajiban sebagai aparat wilayah teritorial.

“Saya perintahkan Perwira Seksi Operasi Kodim 1201/Mph, Kapten Inf Hendro Purnomo, Koramil jajaran di wilayahnya,  untuk selalu mendampingi jalannya vaksin selain itu juga dapat memberikan rasa aman terhadap aparat terkait yang bertugas  vaksinator di lapangan,” ungkapnya.

Ia juga memerintahkan Pasi Ops Kodim untuk menyelenggarakan vaksin dosis ketiga di Makodim bagi keluarga besar Kodim 1201/Mph maupun masyarakat sekitar.

“Saya mengajak keluarga besar Kodim 1201/Mph dan juga masyarakat yang ingin mendapat vaksin dosis ketiga atau booster bisa mendaftar ke Staff Operasi Kodim, hal ini untuk melindungi diri dari gejala parah virus Covid-19, termasuk Omicron,” pungkasnya. (Pendim 1201/Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *