Berita  

Terkait Kerusakan Jalan Gang Abdul Muin, Sekretaris AMPG Kota Singkawang Angkat Bicara

SINGKAWANG, infokalbar com – Proyek pembangunan SDN 23 Kota Singkawang kembali menuai kontra dari masyarakat. Kali ini datang dari warga tempatan yang tinggal di Gang Abdul Muin, atau samping bangunan proyek pembangunan SDN tersebut.

Kepada wartawan Infokalbar.com, Jumat 18 Februari 2022, Muslianto mengatakan, penyelesaian proyek pembangunan SDN 23 Kota Singkawang menyisakan dampak buruk bagi kondisi jalan gang mereka. Yakni jalan gang yang semula bagus, kini menjadi hancur akibat adanya aktivitas proyek tersebut.

Kondisi jalan Gang Abdul Muin

Muslianto juga mengatakan, kapasitas jalan Gang Abdul Muin samping SDN 23 Kota Singkawang tidak mampu untuk dilewati excavator dan alat berat lainnya. Namun sejak pembangunan proyek SDN 23 Kota Singkawang alat berat seperti excavator dipaksanakan lewat di jalan Gang Abdul Muin.

“Belum lagi truk membawa bahan material yang begitu berat, sedangkan jalan Gang Abdul Muin tidak mampu untuk menahan berat beban kendaraan yang melebihi kualitas jalan. Itu lah sebabnya jalan Gang Abdul Muin yang semulanya bagus, hari ini hancur sudah karena dilewati oleh excavator dan truk pembawa bahan material seperti semen dan lain lainnya,” ujarnya.

Kondisi jalan Gang Abdul Muin

Sementara itu di tempat yang sama, Lukmanul Hakim, pengusaha muda Kota Singkawang yang juga merupakan Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DPD 2 Kota Singkawang angkat bicara terkait persoalan ini. Menurut Lukman, sapaan akrabnya, pihak kontraktor pelaksana tidak tinggal diam melihat kondisi ini, dan harus segera memperbaikinya.

“Harusnya begitu proyek pembangunan SDN 23 itu selesai, jalan Gang Abdul Muin yang sering dipakai untuk membawa material, itu diperbaiki. Harusnya, pihak kontraktor pelaksana pembangunan SDN 23 Kota Singkawang mau bertanggung jawab atas kerusakan jalan Gang Abdul Muin Kota Singkawang,” jelas Lukman. 

SDN 23 Kota Singkawang

Lebih lanjut, Lukman juga mengatakan, jangan sampai penyelesaian proyek SDN justru meninggalkan dampak buruk bagi warga tempatan. Oleh karenanya, Lukman berharap agar pihak kontraktor proyek pembangunan SDN 23 Kota Singkawang bisa melakukan perbaikan segera terhadap jalan Gang Abdul Muin yang sekarang rusak dan pecah.

“Bahkan ada pipa air di bawahnya juga diduga pecah karena excavator yang keluar masuk di jalan Gang Abdul Muin tersebut,” beber Lukman. 

“Oleh karenanya saya yang merupakan warga tempatan, bersama warga tempatan lainnya, khususnya di jalan Gang Abdul Muin samping SDN 23 Kota Singkawang berharap pihak kontraktor pelaksana pembangunan SDN 23 Kota Singkawang bisa melakukan perbaikan jalan tersebut,” tutup Lukman. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.