banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Pelantikan dan Pengukuhan PAW PAC ABPEDNAS Kubu Raya Berjalan Lancar dan Sukses

KUBURAYA, infokalbar.com – Pelantikan dan pengukuhan Pengganti Antar Waktu (PAW) Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu, 19 Februari 2022, berjalan dengan lancar dan sukses.

Kepada wartawan Infokalbar.com, Muhammad Abdullah mengatakan, selaku Wakil Ketua PAC ABPEDNAS yang dilantik menjadi Ketua PAW PAC ABPEDNAS Kecamatan Sungai Kakap menyampaikan, sukses serta lancarnya pelaksanaan acara pelantikan dan pengukuhan ini berkat sumbangsih para pengurus yang berjumlah 13 orang, dengan sebesar Rp 100.000 per orang.

“Kegiatan ini dilaksanakan sangat sederhana namun berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga memohon dukungan kepada semua pihak dalam memimpin kepengurusan PAC ABPEDNAS Kecamatan Sungai Kakap kedepannya.

Di tempat yang sama, Busri Ismail, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang ABPEDNAS Kabupaten Kubu Raya menyampaikan, dirinya selaku BPD harus bisa bekerja dan bertanggung jawab sebagaimana tugas pokok dan fungsinya serta kewenangan BPD sesuai amanah undang-undang No 6 Tahun 2014 dan turunanya melalui permendagri No. 110 Tahun 2016.

“Alhamdulilah pelantikan dan pengukuhan berjalan dengan hikmat,” ujarnya.

Ia pun berharap, semoga antara PAC dan DPC terus bersinergi dalam memperjuangkan kepentingan desa.

Sementara itu, Rusdety selaku Camat Sungai Kakap menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih dan jajaran,  semoga dengan pengukuhan pada hari ini BPD semakin bertanggung jawab dalam mengemban amanah sesuai undang-undang. 

“Serta mengapresiasi penuh terbentuknya pengurus PAC ABPEDNAS untuk membantu pembangunan di Kecamatan Sungai Kakap. Ia juga berharap kerjasama yang manis antara kepala desa dan BPD se-Kecamatan Sungai Kakap. Kita kompak, BPD dengan kepala desa, karena kades dan BPD ibarat satu mata uang dua sisi,” jelasnya.

Abdurahman selaku Kepala Desa Sungai Itik, dalam kesempatan itu menyampaikan dukungannya terhadap ABPEDNAS. Disampaikannya, bahwa keberhasilan desa bukan hanya karena kerja kepala desa tetapi juga ketua BPD yang membantu dalam proses pembangunan di desa. Ia juga menambahkan, Semoga kepala desa dan BPD se-Kecamatan Sungai Kakap selalu sinergis dalam membangun desa.

Sy Muhsin selaku Kepala Desa Tanjung Saleh mengatakan, pihaknya sangat bangga terhadap BPD yang dinilai selangkah lebih maju dari ABDESI.

“Kami selaku Kepala Desa berharap kita dapat  bekerja bersama sama, saya hanya usul kami mau setiap tahun ada rakor setiap tahun antara BPD dan Kades se-Kecamatan Sungai Kakap, dan saya juga berharap Kepala Desa tidak ada lagi yang takut APBDES diketahui oleh BPD.

Kami juga ingin mengusulkan kepada camat dan melalui ABDESI tentang usulan insentif BPD kepada kabupaten kubu raya,” tambahnya

Sebelumnya, pelantikan dan pengukuhan PAW PAC ABPEDNAS Kecamatan Sungai Kakap ini, dihadiri Ketua DPC ABPEDNAS Kubu Raya, Camat Sungai Kakap, perwakilan  Kapolsek Sungai Kakap, Kades Sungai Kakap, Kades Sungai Kupah, Kades Sungai Belidak, Kades Tanjung Saleh, Kades Sungai Itik dan seluruh anggota BPD se-Kecamatan Sungai Kakap. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.