Berita  

Teroris KKB Papua Beraksi Lagi, Tembaki Warga dan Bakar Mess Karyawan PT MTT

Keterangan foto: KKB melakukan penembakan terhadap karyawan dan pembakaran terhadap Mess PT MTT di Ilaga Kabupaten Puncak Papua. (Pendam Cenderawasih/Sindonews.com/Istimewa)
Keterangan foto: KKB melakukan penembakan terhadap karyawan dan pembakaran terhadap Mess PT MTT di Ilaga Kabupaten Puncak Papua. (Pendam Cenderawasih/Sindonews.com/Istimewa)

PAPUA, infokalbar.com – Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan kembali melakukan serangkaian aksi biadabnya dengan melakukan penembakan terhadap warga dan pembakaran mess karyawan di wilayah Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, pada Sabtu (19/02/2022).

Sebagaimana dilansir dari laman Sindonews.com, Minggu (20/02/2022), KKB disebutkan telah menembaki anggota Kopasgat/Paskhas TNI AU yang sedang mengamankan aktivitas di Bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Dalam serangan itu, seorang anggota Kopasgat dilaporkan mengalami luka tembak.

Kapendam XVII/Cenderawasih membenarkan adanya insiden penembakan tersebut. “Memang benar ada insiden penembakan hingga menyebabkan seorang prajurit dari Kopasgat TNI AU terluka dan kini dirawat di Puskesmas Ilaga,” katanya.

Usai menembak anggota Kopasgat di Bandara Aminggaru, KKB juga melakukan penembakan terhadap Glen Sumampaw, karyawan PT MTT. Akibatnya korban mengalami luka tembak pada bagian bawah ketiak kiri. Tak sampai disitu teror KKB terus berlanjut dengan melakukan pembakaran di Mess PT MTT. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal turut membenarkan kejadian tersebut. “Berdasarkan informasi memang terjadi penembakan. Untuk jelaskan akan saya sampaikan kemudian,” kata Kamal. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.