banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Danramil 05/Toho Sapa dan Hibur Murid SD Saat Menunggu Antrian Vaksin di Puskesmas Takong

MEMPAWAH, infokalbar.com – Suasana tegang yang dirasakan para murid Sekolah Dasar (SD) saat mengantri vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Takong, Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Senin (21/02/2022), mendadak buyar–sesaat Danramil 05/Toho, Kapten Czi Kiki Gunawan, hadir dalam rangka melakukan peninjauan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ke Puskesmas tersebut.

Dengan senyum ramah, sang kapten mendekati anak-anak ini dan menyapanya. Dengan nada lemah lembut, Kiki pun memberi pengertian kepada para murid tentang manfaat positif mengikuti vaksin, serta memberikan semangat dan kepercayaan diri agar mereka tidak takut divaksin.

“Ayo semangat untuk divaksin, anak SD tidak boleh takut di suntik ya? Kalau nanti sudah besar mau jadi tentara harus sehat dan kuat makanya, biar sehat dan kuat harus di suntik vaksin supaya tidak tertular penyakit,” ucap Danramil kepada deretan anak-anak yang sedang duduk mengantri tersebut.

Usai diberikan motivasi oleh Danramil, rasa takut dan cemas yang sebelumnya lekat di wajah anak-anak itu pun seketika sirna. Anak-anak menjadi lebih mantap dan senang mengikuti vaksinasi.

Sembari menunggu di ruang antrian, Danramil juga membagikan cerita-cerita edukatif untuk menghibur anak-anak. Sesekali ia turut melontarkan candaan dan gurau, sehingga membuat anak-anak itu tertawa riang.

“Saya mau di vaksin Pak Danramil, supaya saya kuat dan sehat, karena cita-cita saya mau menjadi tentara Pak,” ucap salah satu siswa dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, kepada awak media, Danramil Kiki menyampaikan, bahwa kedatangannya ke Puskesmas Takong, yakni dalam rangka memberikan pendampingan dan memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun dapat berjalan aman dan lancar.

“Yang mana ini merupakan program pemerintah untuk mengantisipasi dan meminimalisir resiko terpaparnya virus Covid-19 dari varian baru Omicron,” ujarnya.

“Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat  untuk mendukung pemerintah dalam rangka serbuan vaksin lanjutan dosis ketiga dan tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama ketika di luar rumah ini merupakan usaha untuk membantu penanganan pandemi,” terang Kapten Czi Kiki Gunawan. (Pendim 1201/Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.