banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

CARInih Bantu UMKM Percepat Digitalisasi Transaksi

JAKARTA, infokalbar.com – CARInih menghadirkan aplikasi yang dilengkapi dengan inovasi layanan perbankan korporasi digital dari Bank DBS Indonesia, salah satunya produk DBS MAX QRIS.

DBS MAX QRIS merupakan bagian dari kampanye This is DBS digibanking yang menghadirkan pengalaman tanpa batas bagi nasabah korporasi dan UMKM dalam perjalanan bisnis sehari-hari telah mendapat penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 oleh Infobrand.

SVP Institutional Banking Group Bank DBSIndonesia Angela Thenaria mengungkapkan kerja sama ini memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam bertransaksi dan menjamin kelancaran pembayaran kepada mitra.

Adapun, kerja sama ini berangkat dari perkembangan teknologi yang turut menopang sektor perbankan dalam melakukan transformasi digital, sehingga memudahkan masyarakat mengelola kebutuhan dan keuangan, terutama pada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.

Saat ini masyarakat mulai beralih menggunakan platform digital seperti e-commerce untuk berbelanja karena dinilai lebih mudah dan menghemat waktu ketimbang berbelanja secara langsung di toko. Tidak hanya itu, tingginya kebutuhan masyarakat untuk berbelanja secara digital menuntut UMKM untuk turut menjajakan produknya melalui platform digital.

“Dengan mendukung pengadopsian teknologi digital pada sektor UMKM, maka Bank DBS Indonesia turut menjadi bagian dari ekosistem digital serta mempercepat inklusi finansial di Tanah Air,” ujar Angela dalam media briefing lewat virtual zoom, Senin (21/02/2022).

Angela menjelaskan layanan DBS MAX QRIS yang tersedia pada aplikasi CARInih merupakan sebuah sistem pembayaran digital menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

Di mana, DBS MAX QRIS akan memberikan laporan yang komprehensif dengan mengintegrasikan transaksi dari berbagai QRIS melalui QRIS-Encore report untuk memudahkan proses rekonsiliasi CARInih dan memudahkan kelancaran pembayaran ke mitra.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Founder dan CEO PT. Dasa Karya Indonesia Tan Leny Yonathan. Dia berharap kehadiran CARInih dapat menjadi pilihan solusi bagi para pelaku UMKM Indonesia dalam menjalankan usaha.

“Dengan satu aplikasi CARInih, pelaku usaha dapat memiliki sistem kelola toko yang terintegrasi dengan pembayaran dan pengiriman, dukungan pemasaran dan perluasan jangkauan melalui akses toko online, serta berbagai fitur yang memudahkan dan terintegrasi,” tutur Leny.

Sementara itu, Head of Sales Global Transaction Services, PT Bank DBS Indonesia, Husin Hartono mengatakan perseroan memaksimalkan pengalaman digital dan user journey pelanggan serta mitra CARInih dengan menghadirkan solusi DBS MAX QRIS yang terintegrasi dengan penggunaan API.

“Layanan ini merupakan solusi yang memudahkan transaksi pelanggan CARInih dan pembukuan CARInih dalam menjalankan bisnisnya sehari-hari,” kata Husin. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.