banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Upacara Bendera Anak TK Perbatasan

SAMBAS, infokalbar.com – Pembentukan disiplin dan karakter pada usia dini sangat diperlukan, untuk itu Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melatih tata cara upacara bendera kepada anak-anak TK Al-Hidayah Dusun Sempadan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas mengatakan, 3 orang anggota Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang dipimpin Danpos, Letda Inf Baso Djufri, melaksanakan kegiatan mengenalkan tata upacara pengibaran bendera sejak usia dini terhadap anak-anak TK di wilayah perbatasan pada Selasa (22/02/2022). Kegiatan ini dilakukan di TK Al-Hidayah Dusun Sempadan, Desa Temajuk.

“Selain menjaga perbatasan wilayah Kalimantan Barat kami juga ikut mengambil bagian dalam membentuk disiplin dan karakter anak-anak usia dini di wilayah perbatasan, salah satunya dengan melatih tata upacara bendera yang membutuhkan disiplin dan kekompakan,” ungkap Dansatgas.

“Latihan ini kami buat diselingi dengan canda tawa dan permainan agar mereka tertarik untuk berlatih dan bersemangat, serta memberikan rasa percaya diri kepada diri anak-anak tersebut,” lanjut Dansatgas.

Terpisah, Danpos Temajuk, Letda Inf Baso Djufri mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada pihak sekolah bahwa kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns sangat berperan dalam mengenalkan kepada anak-anak sejak dini arti pentingnya pengibaran bendera di wilayah perbatasan Indonesia. 

“Anak-anak sangat senang dengan kegiatan ini dan bersemangat mengikuti segala arahan dan contoh gerakan yang diberikan oleh anggota Satgas Pamtas,” ucap Danpos.

Sementara itu, Kepala TK Al-Hidayah, Mimi Hamidah, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah membantu anak-anak dalam melatihkan upacara bendera.

“Dengan adanya Bapak-bapak TNI dari Pos Temajuk yang telah mengajarkan secara jelas dan menyenangkan, anak-anak kami terlihat lebih cepat mengerti, karena disamping diajarkan teori juga langsung praktek oleh Bapak-bapak TNI,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.