Berita  

Tiga dari Lima Pelaku Pengeroyokan Ketum DPP KNPI Berhasil Ditangkap

Keterangan foto: Haris sudah divisum di RSCM. Dia juga sudah membuat laporan atas kasus pengeroyokan terhadap dirinya. (Twitter @knpiharis)
Keterangan foto: Haris sudah divisum di RSCM. Dia juga sudah membuat laporan atas kasus pengeroyokan terhadap dirinya. (Twitter @knpiharis)

JAKARTA, infokalbar.com – Tiga dari lima pelaku penyerangan atau pengeroyokan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, berhasil ditangkap polisi. 

Demikian hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Selasa (22/2/2022), sebagaimana dilansir dari laman Bisnis.com.

“Kami berhasil meringkus kurang dari 1×24 jam,” kata Zulpan.

Zulpan menyampaikan, total ada lima pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap Ketum KNPI, Haris Pertama. Diduga, pelaku utama adalah dua orang yaitu MS alias Bram dan JT alias Johar. Kemudian satu pelaku lain adalah SS. Sementara itu, ada dua orang yang saat ini masih buron.

“DPO A dan I,” ujarnya.

Zulpan menyebut kelima pelaku pengeroyokan itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Empat orang yakni: MS, JT, SS dan A dikenakan Pasal 170 KUHP Ayat 2, sementara SS dikenakan Pasal 55 KUHP.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, melaporkan peristiwa pengeroyokan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya, Senin (21/2/2022) malam.

“Saya meminta kepolisian menangkap pelaku pengeroyokan terhadap diri saya karena ada bahasa bunuh dan mati. Saya yakin saya tidak pernah punya masalah dengan orang-orang tersebut. Saya yakin ada dalang di belakang permasalahan ini. Saya yakin orang orang ini hanya dipergunakan oleh seseorang untuk menghabisi saya,” kata Haris di Polda Metro Jaya.

Haris menjelaskan, dirinya saat itu berada di salah satu restoran di Cikini untuk bertemu dengan tim hukum DPP KNPI pada Senin (21/2/2022) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, saat baru saja turun dari mobilnya, Haris mendadak diserang sekelompok orang tak dikenal (OTK). (FikA)