mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Peringati Hari Pers Nasional 2022, Kabiro Infokalbar.com Singkawang Salurkan Bantuan ke Puluhan Warga yang Benar-benar Tidak Mampu

  • Share

SINGKAWANG, infokalbar com – Hampir dalam setiap momen peringatan, Kepala Biro media online Infokalbar.com wilayah Singkawang, Indra, selalu melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di wilayah kerjanya. Kali ini, ia kembali melakukan bakti sosialnya dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2022. 

Bakti sosial dalam rangka HPN 2022 ini dilakukan pada Rabu 23 Februari 2022, dimana Indra menyambangi tidak kurang dari 30 Kepala Keluarga (KK) yang masuk dalam kategori masyarakat benar-benar tidak mampu di seputaran wilayah kerjanya, Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas. Dalam kesempatan itu, Indra memberikan bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras dan lainnya.

Menurut Indra, bahwa kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukannya itu bukan berarti untuk menunjukkan bahwa si pemberi bantuan merupakan orang kaya, namun lebih dalam dari itu, bagaimana pentingnya rasa kepedulian tersebut harus tumbuh dalam diri setiap masyarakat.

“Ini bukan berarti kita merasa kita orang kaya, akan tetapi betapa pentingnya rasa kepedulian kita terhadap sesama manusia. Kegiatan sosial kemanusiaan ini sekaligus membangkitkan semangat kita sebagai insan pers dalam memperingati momen penting Hari Pers Nasional 9 Februari 2022 beberapa minggu yang lalu,” ujar Indra.

Lebih lanjut, Indra juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para segenap donatur yang telah ikut mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk rekan-rekan kita di Partai Golkar DPD 2 Golkar Kota Singkawang seperti Bang Elzi Syayid, anggota DPRD Kota Singkawang Fraksi Partai Golkar DPD 2 Golkar Kota Singkawang dan Bang Lukmanul Hakim, serta Bang Awan, anggota Brimob. Terima kasih juga untuk Pak Johan dan dokter Ruchanihadi yang merupakan mitranya media Infokalbar.com yang telah memberikan sedikit rezekinya kepada media Infokalbar.com Kota Singkawang dalam mendukung kegiatan sosial kemanusiaan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional HPN 9 Februari 2022 ini,” ujarnya.

Indra pun mengaku salut kepada pihak-pihak yang telah bekerjasama dalam kegiatan sosial ini. Karena menurut dia, adalah penting bagi sesama manusia untuk memiliki rasa kepedulian manusia lainnya.

“Karena di luar sana masih banyak masyarakat yang benar-benar lebih jauh susah daripada kita hidupnya. Sehingga Hari Pers Nasional tahun 2022 ini juga merupakan momen bagi kita untuk terus membangun hubungan komunikasi yang baik serta rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama masyarakat yang benar-benar tidak mampu,” jelasnya.

Lebih jauh lagi, selain melakukan kerja-kerja jurnalistik yang notabenenya juga dalam rangka untuk menghadirkan keadilan sosial di ruang-ruang publik, menurut Indra, pihak media juga dapat melakukan tindakan nyata, seperti aksi sosial dengan menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sehingga dengan demikian, antara media dan masyarakat–khususnya masyarakat di wilayah Singkawang dan Sambas–dapat terbangun hubungan komunikasi yang lebih baik lagi kedepannya. Untuk segala bentuk informasi bisa kita dapatkan dari masyarakat kalau masyarakat sudah mencintai media, maka keterbukaan informasi publik akan mudah diperoleh dari masyarakat itu sendiri,” ujar Indra.

Selain itu, dalam kunjungan silaturahminya ke rumah-rumah warga tersebut, Indra turut berharap bahwa apa yang telah diberikan kepada masyarakat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya, serta hal ini bisa menjadi ladang amal ibadah untuk kami para awak media,” jelas Indra.

Dalam kesempatan yang sama, Indra juga berharap, kepada pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas turut dapat memberikan bantuan sosial dengan tepat sasaran. Hal ini, kata dia, didasari oleh temuan-temuan lapangan yang kerap diperolehnya.

“Karena beberapa penyampaian masyarakat yang tak mau disebutkan namanya mengatakan kalau dirinya jarang mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah, padahal dirinya yang berstatus janda yang memiliki anak 5 yang mana sehari-harinya bekerja di ladang sawah saja. Oleh karena itu, sebagai Kepala Biro Infokalbar.com Kota Singkawang, saya berharap sekali di tahun 2022 ini, yang boleh di bilang masih di awal tahun, jika ada bantuan sosial dari pemerintah semoga saja bantuan sosial itu benar-benar tepat sasaran,” jelas Indra. 

Terakhir, mengingat kondisi wilayah masih dalam masa pandemi Covid-19 dan belum memiliki tanda-tanda akan segera berakhir, Indra juga berpesan kepada masyarakat untuk terus mematuhi peraturan pemerintah, yakni berupa anjuran protokol kesehatan (prokes).

Insya Allah dengan kita secara bersama-sama mematuhi prokes maka secara perlahan-lahan kita akan bebas dari wabah virus Covid-19, yang mana telah meluluhlantakkan sendi-sendi perekonomian khususnya di Kalimantan Barat. Oleh karenanya ayo kita lawan wabah virus Covid-19 dengan cara mematuhi peraturan pemerintah ataupun protokol seperti memakai masker, menjauhi kerumunan,” ujarnya.

“Serta bagi masyarakat yang belum vaksin, maka segeralah datang ke tempat vaksinasi, terus semangat dan jaga kesehatan. Dengan kita bisa bebas dari wabah virus Covid-19 mungkin kedepannya ekonomi kita akan bisa kembali stabil normal seperti sedia kala,” tambahnya.

“Tetap semangat berusaha dan bekerja, selebihnya berdoa kepada Allah SWT, Insya Allah kita semuanya akan baik-baik saja, semoga dengan kita terus mematuhi prokes harapan kita kedepannya daerah kita Kalimantan Barat bisa segera terbebaskan dari wabah virus Covid-19, ‘Ora et Labora’. Amin,” tutupnya. (Red)

  • Share