Berita  

Wakapolres Sekadau Pimpin Lat Pra Ops Keselamatan Kapuas 2022

SEKADAU, infokalbar.com – Wakapolres Sekadau, Kompol M Aminuddin memimpin kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Keselamatan Kapuas 2022 selepas apel gelar pasukan yang sebelumnya berlangsung di halaman Mapolres Sekadau, Selasa 1 Maret 2022, pukul 09.00 Wib.

Lat Pra Ops ini dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama, dihadiri pejabat utama dan personel yang terlibat dalam satuan tugas operasi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Sekadau menyampaikan, terdapat beberapa hal yang harus dipedomani dan diperhatikan terkait teknis dan prosedur dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Kapuas 2022.

Pertama, Wakapolres menghendaki personel siap dengan strategi maupun cara bertindak di lapangan agar pelaksanaan operasi dapat berjalan sesuai harapan, tidak muncul komplain dari masyarakat.

“Ini hendaknya dilaksanakan sebaik mungkin. Terus sampaikan kepada masyarakat akan peraturan dan disiplin berlalu lintas, tidak hanya di masa operasi, diluar operasi pun harus disampaikan secara masif,” ungkapnya.

“Tetap perhatikan keselamatan pribadi dalam bertugas. Perhatikan standar operasional prosedur dan lakukan tindakan secara tegas dan humanis, mengingat ops Keselamatan Kapuas merupakan operasi kemanusiaan,” lanjut Wakapolres.

Disampaikan pula oleh Wakapolres, untuk meraih hasil yang diinginkan dalam operasi, kerjasama dan sinergitas dengan stakeholder terkait dalam hal ini TNI, Dishub serta Sat Pol PP tetap harus dikedepankan.

“Perlu diatur dan direncanakan dengan baik segala kegiatan yang dilakukan untuk meraih tujuan operasi yakni kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta mencegah laju pandemi Covid-19,” tandasnya.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Oloan Sihombing dan Kasat Lantas, AKP Much Shofian memaparkan rencana pelaksanaan operasi Keselamatan Kapuas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 14 Maret 2022. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.