Berita  

Momen Haru Iringi Acara Pisah Sambut Kajari Sanggau

Keterangan foto: Tengku Firdaus saat mengusap air matanya saat acara pisah sambut di Kejaksaan Negeri Sanggau. (BerkatnewsTV/Pek)
Keterangan foto: Tengku Firdaus saat mengusap air matanya saat acara pisah sambut di Kejaksaan Negeri Sanggau. (BerkatnewsTV/Pek)

SANGGAU, infokalbar.com – Suasana haru mewarnai pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Tengku Firdaus, yang digelar di Kejaksaan Negeri Sanggau, pada Jumat (04/03/2022) siang.

Dalam sambutannya, Firdaus menyampaikan, banyak kenangan dan kesan baik yang dirasakan selama ia bertugas di Kabupaten Sanggau, yang tentunya tidak dapat dilupakan begitu saja.

“Terhitung dua tahun sebelas bulan saya disini (Sanggau, red). Banyak kenangan yang saya rasakan. Pertama kali saya datang kesini, saya merasa Sanggau seperti kampung saya sendiri, dari logat Melayunya seperti daerah Pesisir, Siak, Bengkalis, persis sama. Dari segi makanan juga sama, ada asam pedas, ada encalok, saya merasa seperti pulang kampung,” kata Tengku, sebagaimana dilansir dari laman BerkatnewsTV.

“Saya hitung selama saya bertugas sudah ada 22 orang yang saya lepas. Semua staf bekerja dengan sangat baik dan kompak. Saya minta kekompakan dan kehangatan serta rasa persaudaraan antar kita tetap dijaga,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Firdaus bahkan sempat menangis. Ia menceritakan, hal yang membuatnya begitu haru–salah satunya–ketika ada bawahannya yang sakit keras dan ia tidak diberitahu. Firdaus menyampaikan bahwa saat itu dirinya merasa seolah telah gagal sebagai pemimpin.

“Saya ingat pada saat bulan puasa, ada salah satu saudara kita di Kejaksaan yang sakit. Saya cerita sama istri, sebagai pimpinan saya merasa gagal, karena saat dia sakit saya tidak tahu,” cerita Tengku sambil meneteskan air mata.

“Saya juga pernah merasakan hal seperti itu. Saya merantau tidak punya saudara, pada saat kita sakit teman terdekatlah yang membantu kita. Alhamdulillah kawan kita masih tertolong, kita sempat gantian jaga di rumah sakit, karena saya didukung orang-orang baik sehingga bisa terselamatkan,” ungkapnya dengan suara serak karena sedih.

Tengku mengingatkan, persaudaraan dan kekompakan di Kejari Sanggau ini haruslah tetap dijaga.

“Tidak boleh ada pengkotak-kotakan, tidak ada friksi (gesekan yang menimbulkan perpecahan), tidak ada iri, mau kerjaan Pidum, mau kerjaan Pidsus, mau kerjaan Datun, ayo kita sama-sama kerja. Prestasi kerja itu bukan prestasi bidang, tapi prestasi Kejaksaan Negeri Sanggau. Saya tidak bisa apa-apa tanpa teman-teman semua,” terangnya.

Tak hanya kepada internal, ucapan terimakasih dan penghargaan juga disampaikan Firdaus kepada seluruh wartawan di Sanggau yang telah mensupport dan mendukung kerja-kerja Kejaksaan Negeri Sanggau selama ini.

“Dimata pimpinan, Kejaksaan Negeri Sanggau ini dinilai sangat baik. Itu berkat publikasi dari media semua. Bahkan, kita pernah mendapatkan penghargaan dari Kemensos juga berkat media. Terimakasih kepada seluruh wartawan Sanggau, semoga kekompakan ini tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus dipindahtugaskan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jombang. Firdaus dijadwalkan dilantik pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2022 di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Pengganti Tengku Firdaus sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau adalah Anton Rudiyanto. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *