Berita  

Andi Syarif Pimpin Rapat Pleno DPD Golkar Singkawang: Seluruh Peserta Setujui Rekonstruksi Kepengurusan 2020-2025

SINGKAWANG, infokalbar.com – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Singkawang, Andi Syarif, memimpin langsung jalannya rapat pleno dengan agenda utama Evaluasi Komposisi dan Personalia pengurus DPD Partai Golkar periode 2020-2025, Minggu 6 Maret 2022.

Sesuai AD/ART Partai Golkar, rapat pleno ini sedianya dilaksanakan minimal 6 bulan sekali. Untuk itu, dalam rangka memenuhi ketentuan AD/ART tersebut, DPD II Partai Golkar Kota Singkawang melaksanakan rapat pleno yang pertama di tahun 2022 ini.

Melalui keterangan pers yang diterima wartawan Infokalbar.com, Andi Syarif menyampaikan terkait agenda utama  bahasan pada rapat pleno ini merupakan  usulan dari beberapa unsur wakil ketua bidang.

“Sehingga perlu adanya Rekonstruksi Komposisi dan Personalia Pengurus DPD Partai Golkar untuk masa bakti 2020-2025–yang disampaikan pada beberapa kali Rapat Pengurus Harian, dengan dasar pertimbangan perlu adanya komposisi kepengurusan yang solid  terkonsolidasi menjelang tahapan verifikasi partai dan pemilu tahun 2024,” ujarnya.

“Maka selaku pimpinan partai sudah selayaknya saya mengakomodir setiap aspirasi yang disampaikan para pengurus untuk dibahas pada rapat pleno,” tambahnya.

Lebih lanjut, Andi Syarif menjelaskan rapat pleno yang digelar, telah sesuai dengan ketentuan Petunjuk Pelaksana (Juklak) 04 Partai Golkar tentang Tata Kerja DPD, Pasal 70 Ayat 1 Huruf (a) bahwa “Rapat pleno berwenang untuk membahas hasil rapat harian dan rapat bidang DPD”. 

Rapat pleno berlangsung cukup alot. Selaku pimpinan sidang, Andi Syarif sempat melakukan skorsing karena peserta pleno dianggap belum kuorum. Sidang kemudian dilanjutkan kembali setelah peserta sidang pleno dinyatakan kuorum. 

“Adapun keputusan rapat pleno–dari seluruh peserta yang yang hadir menyetujui rekonstruksi komposisi dan personalia pengurus DPD Partai Golkar masa bakti 2020-2025 dan memberikan mandat sepenuhnya kepada Ketua DPD Partai Golkar untuk membentuk tim formatur,” terang Andi Syarif. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *