banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Bupati Bengkayang Buka Acara Bimbingan Teknis Tugas Fungsi dan Tanggung Jawab Kepala Desa di Hotel Mercure

BENGKAYANG, infokalbar.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, membuka acara bimbingan teknis dan pembekalan serta pendalaman tugas fungsi dan tanggung jawab bagi kepala desa se-Kabupaten Bengkayang, di Hotel Mercure, Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan ini berlangsung pada 6 sampai 9 Maret 2022.

Program tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan (LPMP).

Direktur Eksekutif LPMP, Sulaiman, dalam penyampaian singkatnya menyatakan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk menggandeng LPMP dalam penyelenggaran ini.

Acara bimtek tersebut juga dihadiri oleh Plt Kadis PMPD2T, Rudi Hartono beserta jajarannya. 

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut, diantaranya dari Kejari Bengkayang, Inspektorat Kabupaten Bengkayang dan Dirjen Kemendagri.

Dalam arahannya, Bupati Darwis menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk meningkatkan administrasi pengelolaan keuangan dan aset desa dan rencana penyusunan RPJMDes yang harus bersinergi dengan RPJMD Kabupaten–berdasarkan atau selaras dengan visi misi bupati.

Dalam bimtek ini, semua kepala desa diharapkan dapat mengikuti kegiatan sampai selesai, sehingga kepala desa lebih mudah menjalankan tugas masing-masing desanya.

Selama 3 hari, kegiatan tersebut berjalan baik. Penutupan acara dilakukan oleh Wakil Bupati Bengkayang, Samsul Rizal.

“Pesan saya, kepala desa adalah ujung tombak pemerintahan yang mana harus bekerja dengan sungguh-sungguh, tidak boleh diluar koridor aturan perundang undangan,” tutupnya. (Rilis/Amdan/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.