banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Rata-rata Sekolah di Kecamatan Mempawah Hulu dan Menjalin Tidak Punya Halte

LANDAK, infokalbar.com – Halte merupakan salah satu fasilitas pendukung penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan yang umumnya diperuntukkan bagi masyarakat pengguna angkutan umum.

Selain sebagai fasilitas pendukung, halte juga sangat berfungsi penting sebagai kebutuhan siswa untuk bernaung sambil menunggu jemputan, sehingga bagi para siswa baik yang dijemput maupun yang naik angkutan umum bisa terorganisir dengan baik.

Namun dari hasil pantauan awak media, hanya terdapat satu halte sekolah yang terletak di SMAN 01 Menjalin, Kabupaten Landak, itupun belum permanen.

Menurut keterangan Kepala sekolah SMAN 01 Menjalin, Yakobus mengatakan, bahwa halte yang sudah ada tersebut merupakan inisiatif dari masyarakat, terutama orang tua murid, sehingga pengerjaan halte tersebut dilakukan secara secara gotong-royong.

“Biayanya pun semua gotong-royong. Halte itu sudah lumayan bagus hanya saja disayangkan belum permanen,” ujarnya.

Tambah kepsek paruh baya ini, sebenarnya pihaknya ingin di wilayah Kabupaten Landak, fasilitas halte dapat dibangun di setiap sekolah, guna menjaga keselamatan siswa dari arus lalu lintas.

“Dan disaat orang tua menjemput siswa tidak mencar kemana-mana,” harapnya.

Di tempat terpisah, awak media ini melakukan konfirmasi terhadap Kepsek SLTPN 01 Menjalin, Heriadi. Dimana ia juga berharap aspirasi mereka dapat didengar dan kemudian bisa direalisasikan.

“Karena hal ini salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Landak di sektor pembangunan dan pendidikan,” ujarnya. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.