banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Sekjen PPWI Yakini Penangkapan Wilson Lalengke Tak Lepas dari Pemberitaan Kasus di Lampung

Keterangan foto: Ilustrasi hukum dan keadilan. (Shutterstock.com/Istimewa)
Keterangan foto: Ilustrasi hukum dan keadilan. (Shutterstock.com/Istimewa)

JAKARTA, infokalbar.com – Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI), Fachrul Razi meyakini bahwa, peristiwa penangkapan Ketum DPN PPWI tak lepas dari pemberitaan-pemberitaan kasus yang gencar dilakukan oleh wartawan yang tergabung dalam organisasi PPWI Lampung dan Lampung Timur.

“Saya yakin betul, peristiwa ini tidak terlepas dari pemberitaan-pemberitaan PPWI yang ada di Lampung, kasus-kasus yang diangkat teman-teman (wartawan, red). Semua peristiwa ini akan kita respon dengan cerdas,” jelas Fachrul dalam pernyataannya melalui pesan suara yang beredar di grup-grup WhatsApp.

Terkait dengan proses hukum yang dijalani Wilson sendiri saat ini, Fachrul menyampaikan, selagi masih ada waktu, pihak PPWI akan berupaya menempuh jalur rekonsiliasi.

“Selagi ada waktu untuk rekonsiliasi dan menempuh dengan jalur damai, kita memberikan ruang kepada teman-teman, oknum-oknum, yang melakukan kekerasan kepada Wilson. Tapi sebaliknya, apabila tidak ada jalur lain dan akhirnya saudara Wilson dikriminalisasi, diproses secara hukum bahkan dipenjara, ya kita akan tempuh jalur selanjutnya, yakni jalur hukum dan jalur politik,” ujarnya.

Fachrul berpesan kepada semua pihak yang terlibat–dengan niat dan tujuan untuk mengkriminalisasi Wilson Lalengke, suatu saat pasti akan mendapat ‘ganjarannya’. Dan Fachrul meyakini, bahwa keadilan akan menemukan jalannya dengan caranya sendiri.

“Tidak ada tupai yang tidak jatuh ketika dia terus melompat, sepandai-pandainya tupai melompat ia pasti akan jatuh juga, salam dari saya..,” tutupnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.