mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Sosialisasi Aplikasi Srikandi, Wabup Effendi: Pentingnya Kearsipan Daerah

  • Share

SUKADANA, infokalbar.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat menggelar sosialisasi implementasi Srikandi (sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi) di lingkungan pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut, dibuka langsung Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad bertempat di Balai Praja, Sukadana, Selasa (15/03/2023).

“Kearsipan ini sangat penting sekali, oleh karena itu saya berharap kearsipan pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara dapat tersimpan dengan rapi,” kata Wabup Effendi.

Selain itu, Wabup Effendi juga berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa kepemimpinan bisa berganti namun, arsip sebagai dokumen penting yang tidak boleh berganti.

“Sehingga diharapkan dengan sosialisasi implementasi aplikasi Srikandi masing-masing organisasi perangkat daerah bisa menerapkan ilmu pengetahuannya tentang kearsipan,” jelas Wabup Effendi.

Sementara itu, kata Wabup Effendi, kearsipan tidak hanya dipandang sebagai catatan sejarah tetapi juga telah memberikan perhatian secara profesional dalam mendukung kinerja dan pertanggungjawaban pemerintah daerah.

“Dengan menempatkan arsip sebagai bukti kinerja organisasi serta pertanggungjawaban kegiatan pemerintahan maka diharapkan penyelenggaraan pemerintahan dapat dilakukan secara efektif,” papar Wabup Effendi. (DD/Wan Daly)

  • Share