Berita  

Sabet Juara Satu di Salemba Orienteering Competition, Pratu Oky Prasetyo Yonzipur 3/YW Harumkan Nama Kodam III/Slw

LEBAK, infokalbar.com – Pratu Oky Prasetyo, dari Team Orienteering Yonzipur 3/YW Kodam III/Siliwangi, berhasil meraih juara satu untuk kategori umum putra, pada ajang Salemba Orienteering Cup Lebak Provinsi Banten, yang dilaksanakan pada Minggu, 27 Februari 2022 lalu.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi seusai melaksanakan olahraga jalan santai di Kodam III/Slw, Jalan Aceh, nomor 69, Kota Bandung, Jumat (18/3/2022).

“Benar Pratu Oky Prasetyo anggota Yonzipur 3/YW berhasil meraih juara satu, pada Orienteering Kategori Umum Putra Salemba Orienteering Cup Lebak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan, pada lomba Salemba Orienteering Cup Lebak kali ini, tidak menggunakan peta dan kompas. Namun, diambil yang tercepat dengan jarak tempuh 7.6 Km.

“Hasil penilaian dari panitia, untuk tercepat pertama diraih oleh Pratu Oky Prasetyo dari team Orienteering Yonzipur 3/YW Kodam III/Slw dengan waktu tempuh 41.33 menit, di urutan kedua dari Club Batavia Jakarta, sementara pada urutan ketiga diraih dari Club Harsa Pratala Orienteering Banten,” tuturnya.

Selain itu, menurut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, untuk  menuju keberhasilan itu tidaklah mudah, yaitu harus memiliki dedikasi yang tinggi. Seperti yang dilakukan oleh Pratu Oky Prasetyo, untuk meraih keberhasilan dirinya, ia selalu melakukan latihan dan mengikuti event orienteering agar menambah pengalamannya, sehingga berhasil menjadi juara.

Sementara itu, Pratu Oky Prasetyo juga akan dijadwalkan berlaga lagi di ajang Dieng Orienteering Race, di Dieng Jawa Tengah.

“Yang direncanakan akan digelar pada Jumat, 27 Mei 2022 mendatang,” imbuhnya. (Pendam III/Siliwangi/Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *