Berita  

Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Kirimkan Bantuan 110 Karung Pakan Ikan ke Wilayah Kabupaten Yahukimo

YAHUKIMO, infokalbar.com – Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 kembali melakukan aksi sosial dan kemasyarakatan masyarakat dengan melakukan pengiriman bantuan sebanyak 110 karung pakan ikan ke Wilayah Kabupaten Yahukimo, Kamis (17/03/22).

Pengiriman bantuan ini dilakukan–diantaranya; oleh Brig Nasrudin Fahymu, Briptu Susance Berlian Rumere dan Briptu Arya. Mereka adalah tim yang ditugaskan oleh Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 untuk melakukan pengawalan dan pengiriman pakan ikan sebanyak 110 karung untuk tujuan membantu mengembangkan dan meningkatkan budidaya perikanan yang ada di Kabupaten Yahukimo, sehingga  pertumbuhan dan perkembangan budidaya ikan dapat meningkat dengan cepat.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima redaksi, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu dari realisasi program Kasuari (Kesejahteraan Bagi Anak Negeri) yang dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022. 

Dimana program Kasuari ini sendiri merupakan pola bagian dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan taraf hidup masyarakat yang sejahtera damai dan aman. 

Sebagai informasi, Program Kasuari oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 ini menyasar 5 (lima) wilayah pegunungan di Papua. Dengan tujuan, tak lain guna membantu warga atau masyarakat yang memiliki mata pencaharian di bidang perikanan dan pembibitan ikan–dan sekaligus dalam rangka membangun komunikasi yang baik dengan warga atau masyarakat setempat. 

“Bantuan pakan ikan yang dikirimkan ke wilayah Yahukimo adalah wujud nyata kepedulian Tim Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz kepada warga masyarakat Yahukimo yang memiliki kemampuan mengembangkan pembibitan ikan jenis,” tulis keterangan pers tersebut.

“Program Kasuari atau Program Kesejahteraan Bagi Anak Negeri disambut positif oleh warga masyarakat Kabupaten Yahukimo, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya laporan, informasi, masukkan dan saran yang diterima langsung pada saat terjadi komunikasi antara Tim Satgas Binmas Noken dengan warga masyarakat”.

Dengan pemberian bantuan ini, kedepan diharapkan kepada warga atau masyarakat dapat menjadi masyarakat yang mandiri, tidak hanya sebagai masyarakat yang konsumtif, namun juga sebagai masyarakat yang produktif

Salah satu tokoh pemuda yang ada di Bajemba Kampung Yokatapa Sugapa menyambut positif kehadiran Tim Satgas Binmas Noken Ops Damai karena mempunyai misi-misi yang baik dan mulia serta ingin membangun hubungan  komunikasi yang jujur dan ikhlas dengan warga masyarakat namun tetap harus berdasarkan situasi dan kondisi yang sedang berkembang. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *