Berita  

Tanggapi Kelangkaan Minyak Goreng, Megawati: Apakah Ibu-ibu di Indonesia Setiap Hari Urusannya Hanya Menggoreng?

Keterangan foto: Megawati Soekarnoputri. (Kompas)
Keterangan foto: Megawati Soekarnoputri. (Kompas)

JAKARTA, infokalbar.com – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menilai, bahwa pola pikir masyarakat Indonesia perlu diubah, agar masyarakat tak melulu tergantung dengan pemakaian minyak goreng.

Hal itu disampaikan Megawati, saat menanggapi isu kelangkaan minyak goreng di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Saya itu sampai mikir, apakah ibu-ibu itu setiap hari urusannya hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?” kata Megawati saat webinar Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia yang dikutip dari kanal YouTube Tribun Jateng, Jumat (18/03/2022)–sebagaimana dilansir dari laman Kompas.tv, Sabtu (19/03/2022).

Lebih lanjut, Presiden RI ke-5 itu menjelaskan, sebenarnya ada cara lain untuk mengkonsumsi makanan–dengan tanpa menggunakan minyak goreng. Misalnya dengan cara merebus atau mengukus, yang hal itu dinilai juga menyehatkan dan menjadi ciri khas masyarakat Indonesia dalam memasak.

“Apa tidak ada cara merebus? mengukus? apa tidak ada? itu menu Indonesia lho,” kata dia.

Selain itu–masih berdasarkan ulasan Kompas.tv–Megawati juga meminta kepada pejabat negara untuk lebih rajin mensosialisasikan terkait asupan makanan sehat bagi anak serta keluarga.

“Enggak, saya makan tempe, saya makan ikan asin, nggak beda toh sama kamu itu. Lugas ngomong kalau ke rakyat. Bingung toh mereka dan diam karena apa ada gizinya itu,” tutur Megawati.

Terkait persoalan stunting sendiri, yang masih terjadi di Indonesia, ia turut meminta, agar Pemerintah Indonesia terus fokus bekerja untuk menghilangkannya masalah tersebut. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *