Berita  

Jadi Pembina Upacara, Kasat Binmas Polres Sekadau Sampaikan 3 Hal Berikut

SEKADAU, infokalbar.com – Dalam pelaksanaan upacara bendera yang diselenggarakan di halaman SMA Karya, Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, ditunjuk menjadi pembina upacara, Senin 21 Maret 2022.

Dalam upacara tersebut, ia menyampaikan bahwa pelajar selaku generasi penerus bangsa harus tetap semangat dalam meraih cita-cita, tekun dan giat belajar tanpa terpengaruh suatu kendala. 

Kendala dimaksud salah satunya akibat pandemi. Dalam hal ini, Kasat Binmas mengimbau agar motivasi belajar tidak boleh kendor dan selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

“Tetap semangat menimba ilmu dan jangan abaikan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar di sekolah maupun ketika melakukan aktivitas lainnya,” pesannya.

Selanjutnya, Kasat Binmas mengingatkan pelajar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, hal tersebut akan menghancurkan masa depan dan cita-cita yang diimpikan.

“Narkoba merupakan musuh bersama, jauhi dan jangan coba-coba karena dampaknya sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup saat ini dan seterusnya,” ungkap Kasat Binmas. 

Terakhir, Kasat Binmas mengajak peran serta seluruh pihak untuk bisa menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif karena keamanan merupakan kebutuhan bersama dan perlu kerjasama dalam mewujudkannya.

Upacara bendera tersebut dihadiri pula oleh Kepala sekolah SMA Karya Sekadau, dewan guru dan staf, seluruh pelajar serta personel Sat Binmas Polres Sekadau. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *