Berita  

Dinas Pertanian dan Pangan Papua Terima Kedatangan Satgas Binmas NODC

PAPUA, infokalbar.com – Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Karel M Jarangga, menerima kunjungan personel dari Satgas Binmas Noken Operasi Damai Carten (NODC) ke kantornya, Rabu (23/03/22).

Karel kala itu menyampaikan, pihaknya mendukung sepenuhnya giat Satgas Binmas NODC yang dilaksanakan di 5 wilayah pegunungan di Papua, yaitu Yahukimo, Nduga, Puncak, Pegubin dan Intan Jaya.

Ia menyebut, program-program yang dilaksanakan oleh Satgas Binmas NODC juga ada di dalam program program pemerintah baik yang ada di kabupaten maupun yang ada di provinsi.

“Namun agendanya tidak sama dengan agenda yang ada di Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz,” ujarnya.

Kendati demikian hal itu tidak menjadikan kendala bagi Kasatgas Binmas Noken, bahkan justru kendala-kendala itu akan dijadikan kekuatan untuk memacu semangat Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz dalam mencapai maksud dan tujuan Operasi Damai Cartenz dan mensinergikan program-program pemerintah provinsi dengan program program Satgas Binmas NODC.

Kehadiran Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz dalam menjalankan program Kasuari (Kesejahteraan bagi Anak Negeri) didukung sepenuhnya oleh pemerintah, hanya saja saat ini belum ada agenda yang bersamaan dapat menghadirkan Pimpinan Polri maupun Satgas Binmas NODC. Namun dalam waktu yang tidak lama akan dibangun kerjasama atau MOU yang dapat bekerja sama dengan Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *