Berita  

Ini Makna Tarian “War on Drugs” BNNK Sanggau

SANGGAU, infokalbar.com – Berbagai cara dilakukan oleh Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Sanggau, dalam mengkampanyekan perang terhadap narkoba–kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Salah satunya melalui tarian “War on Drugs” (Perang Melawan Narkoba).

Dikutip dari laman Instagram resmi BNNK Sanggau, Jumat (15/03/2022), tarian ini terinspirasi dari keberagaman dan kebersamaan etnisitas yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Masyarakat Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dengan suku Dayak dan Melayu merupakan Etnis Asli yang selalu menerima kebersamaan dan hidup berdampingan dengan suku-suku yang lain dengan penuh keharmonisan,” tulis akun tersebut.

Melihat dari cuplikan video yang diposting oleh BNNK Sanggau, tarian ini terlihat dibawakan oleh para pemuda dan pemudi. Hal ini menyiratkan peran penting para pemuda dan pemudi dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan dari perusak yang bernama Narkoba.

“Kami generasi muda sadar akan bahaya yang mengintai oleh perusak-perusak bangsa melalui NARKOBA, untuk menjaga keharmonisan ini maka kami generasi muda menyatakan Perang Melawan Narkoba. WAR ON DRUGS.”

Lebih lanjut, BNNK Sanggau menyampaikan bahwa “Tarian ini menggambarkan sikap generasi muda War On Drugs demi menjaga kebersamaan dan kehidupan yang harmonis.”

Sebelumnya, seperti diketahui, BNNK Sanggau terus mengkampanyekan kepada masyarakat, khususnya kaum muda, untuk tidak terjebak ke dalam lembah hitam penggunaan dan ketergantungan Narkoba. Kampanye itu dilakukan dengan berbagai cara, ada yang langsung terjun ke lapangan dengan memberikan sosialisasi dan sebagainya, namun ada pula yang dilakukan melalui media sosial seperti Instagram.

Berikut beberapa kampanye dan kegiatan yang dilakukan BNNK Sanggau melalui laman resmi Instagramnya:

1. GENERASI ANTI NARKOBA.

2. SELAYANG PANDANG SEJARAH BNN RI.

3. SENAM WAR ON DRUGS DALAM RANGKA PASCA HUT BNN RI KE 20.

4. PENGGELORAAN MARS BNN OLEH PELAJAR SMPN 1 SANGGAU.

5. SLOGAN ANTI NARKOBA PADA KEGIATAN BIMTEK PENGGIAT P4GN LINGKUNGAN PENDIDIKAN.

BNNK Sanggau pun berharap kepada masyarakat dapat mengikuti (follow) akun resmi BNNK Sanggau tersebut, guna mendapatkan info-info terkini seputar BNNK Sanggau. (Wan Daly)