Berita  

Satgas Binmas NODC Bantu Wujudkan Pembuatan Kandang Babi Milik Ruben

PAPUA, infokalbar.com – Program Kasuari yang diusung oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz (NODC) terus digencarkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Pembuatan kandang babi merupakan salah satu implementasi program dalam sektor peternakan.

Bertempat di Kenyam, pada Jumat (25/03/22), Tim Satgas Binmas menyambangi keluarga Ruben M Kalolik guna mengecek langsung ternak babi yang dipeliharanya. 

Personel Satgas Binmas yang terlibat dalam kegiatan tersebut, antara lain: IPDA Murtono, IPDA Nus Simon Korwa, IPDA Bogi Transtanto, Brigpol Galih Wisnu, Bripda Jetwin Abner, IPDA Marten Bhara Suryo Aji, Bripda Andi Rambat Sugiarto, Bripda Andhika Kusuma Pratama, dan Bripda Wahyu Dwi Arminto.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas NODC menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya bersam anggota Satgas Binmas untuk membangun kandang babi di lokasi milik Ruben M Katolik.

“Kandang babi yang dibuat menjadi dorongan keluarga Bapak Ruben M Kalolik supaya lebih dapat mendongkrak perekonomiannya dan membuat peternakannya berkembang,” ungkapnya.

“Sarana edukasi dan memberikan contoh kandang peternakan babi yang benar serta sehat kepada masyarakat di bidang peternakan guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Kasat Binmas.

Kegiatan tersebut berjalan aman terkendali, ia berharap semakin terjalin hubungan kerja sama yang baik antara keluarga Ruben dengan tim Satgas Binmas NODC. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *