Berita  

Kakanwil Fery Pimpin Operasi Penggeledahan Kamar Hunian WBP Rutan Pontianak

PONTIANAK, infokalbar.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite, menginstruksikan jajarannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan saat menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan.

Dalam giat ini Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ika Yusanti, Kepala Divisi Imigrasi dan Kepala Divisi Administrasi serta Kepala UPT se-Pontianak.

“Hal ini merupakan komitmen dari jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalbar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di seluruh Lapas dan Rutan,” ujar Kakanwil Fery dalam keterangan yang diterima Sabtu (09/04/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan penggeledahan kamar hunian, terlebih dahulu dilaksanakan apel dan doa bersama untuk kelancaran kegiatan.

Kakanwil mengatakan tujuan dari giat penggeledahan ini untuk memastikan apakah aturan SOP dari penjaga pengamanan dalam lingkungan sudah benar-benar dilaksanakan. 

“Sehingga untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik, tentu dilakukan giat seperti ini,” ucapnya.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, pihak Kanwil menyita sejumlah temuan barang dan akan memusnahkannya. (Rilis/Wan Daly)