Berita  

Gelar Vaksin dan Bazar Murah, Koramil Jongkat Gandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia

MEMPAWAH, infokalbar.com – Koramil 01/Jongkat jajaran Kodim 1201/Mph bekerjasama dengan IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia), pada Selasa (19/04/2022), menggelar bakti sosial berupa pemberian vaksin Covid-19 secara gratis kepada masyarakat di wilayah teritorialnya. 

Tak hanya itu, kegiatan vaksinasi ini dirangkai pula dengan menggelar bazar murah yang diadakan di depan lapangan Koramil 01/Jongkat Desa Jongkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah.

Komandan Koramil (Danramil) 01/Jongkat, Kapten Inf Ari Cahyono, melalui keterangan persnya mengatakan, bahwa kegiatan bazar murah yang dilaksanakan di Makoramil 01/Jongkat itu, tak lain untuk meringankan beban masyarakat di saat pandemi Covid-19 saat ini.

Alhamdulillah, hari ini kami dari Koramil 01/Jongkat bekerjasama dengan IWAPI, menyiapkan 1000 paket gula dan minyak goreng, yang kami sediakan untuk masyarakat yang mau membeli dengan harga yang sangat terjangkau,” ujarnya.

“Dengan harga Rp 32.000, masyarakat sudah dapat membeli paket bazar murah, yang berisikan 1 liter minyak goreng dan gula pasir,” tambahnya.

Tak ayal, kegiatan ini pun mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat sekitar, hal tersebut terlihat dari antusiasme warga dalam melaksanakan kegiatan vaksin dan sekaligus membeli paket bazar murah.

“1000 paket bazar murah telah habis terjual hanya dalam waktu yang singkat, karena masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya bazar murah ini,” ujar Danramil.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua IWAPI, Oktavia, mengucapkan terimakasih kepada Danramil 01/Jongkat beserta anggotanya karena telah dibantu dalam penyiapan kegiatan bazar murah.

“Semoga dengan adanya bazar murah ini masyarakat Kecamatan Jongkat bisa terbantu, dan apalagi disaat Pandemi Covid-19 sampai sekarang ini,” tuturnya. (1201-01/Pendim 1201-Mph/FikA)