Berita  

Program Peka, Satgas Binmas NODC Berkunjung ke Tokoh Masyarakat Suku Momuna di Yahukimo

PAPUA, infokalbar.com – Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz (NODC) 2022 menggelar program kegiatan Peka, dengan melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat Suku Momuna, Yaku Barimuka, di Pelabuhan Logpon Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Senin (18/04/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Korwil Binmas Yahukimo, IPTU Joni Linggi yang beranggotakan 4 personel ,yakni Aipda Soleman F Masnandifu, Brigpol Idul Hidayat Sirajan, Bripda Restu Alamsyah Athohari, Bripda Philipus Dion A Augusta.

Selain itu hadir 4 personel tim medis Satgas Binmas, yakni IPDA Muhammad Pino Hakim, Bripda Romana Pebritia Nugraha, Bripda Bayu Tri Susetyo, Bripda Fikri Dwi Andriyanto, DAN Kasat Binmas Polres Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan.

Kasat Binmas IPDA I Made Budi Dumariawan mengatakan bahwa kedatangan pihaknya tak lain untuk memberikan rasa nyaman untuk masyarakat. “Dan kami mohon bantuan kepada bapak dan masyarakat di sekitar pelabuhan Logpon agar bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

“Masyarakat di sekitar pelabuhan Logpon jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar yang dapat mengganggu kamtibmas di Kabupaten Yahukimo,”  imbaunya.

Diakhir kegiatan tersebut, Satgas Binmas Noken tak lupa memberikan sembako kepada masyarakat di sekitar pelabuhan Logpon. (Rilis/Wan Daly)