Dua Siswa SLTPN 1 Menjalin Mewakili Jambore Pramuka Tingkat Nasional

Ket Foto: Marvel Desta Saltriansyah dan Arum Prameswati Diana Putri, masing-masing kelas 8 dan kelas 9 siswa dari SLTPN 1 Menjalin. (Gones)

LANDAK, infokalbar.com – Pramuka adalah praja muda karana dimana organisasi tersebut merupakan kepramukaan atau pendidikan di luar sekolah yang berkaitan dengan alam.

Sedangkan jambore merupakan pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh kwartir gerakan pramuka, jambore ini juga di adakan secara bertingkat mulai tingkat ranting, cabang, daerah, hingga nasional bahkan internasional.

SLTPN 1 Menjalin Kabupaten Landak merupakan salah satu sekolah yang di pilih oleh kwarcab Landak untuk menjadi peserta dalam kegiatan jambore pramuka tingkat nasional yang dilaksanakan di Cibubur Jawa Barat.

Adapun siswa yang mewakili kwarran menjalin ini sebanyak dua orang yakni, Marvel Desta Saltriansyah dan Arum Prameswati Diana Putri, masing-masing kelas 8 dan kelas 9 siswa dari SLTPN 1 Menjalin.

Kedua siswa yang mewakili ranting menjalin tersebut di jadwalkan akan di berangkatkan ke Cibubur Jawa Barat pada 12 agustus 2022 untuk mengikuti kegiatan jambore pramuka penggalang tingkat nasional.

Menurut Sri Puji Astuti selaku pembina Pramuka mengucapkan terimakasih terhadap kwarcab Landak, yang telah memilih siswa didiknya untuk ikut dalam acara tersebut.

“Saya selaku pembina dalam kegiatan pramuka sangat senang dan berterimakasih karena SLTPN 1 Menjalin mendapatkan kesempatan dalam acara ini, mudah-mudahan kedua anak didik kita nantinya bisa kembali dengan membawa ilmu yang baru di sekolah,” ujar Astuti, Selasa, (10/8).

Di tempat terpisah hal senadapun di sampaikan oleh Sudiyono selaku ketua kwarran Menjalin mengatakan menyambut baik tentang adanya keterwakilan pramuka penggalang dari kwarran menjalin yang di tunjuk oleh kwarcab Landak, karena kita bersyukur dari 16 siswa yang mewakili landak ada sebanyak dua siswa dari menjalin, itu menjadi suatu hal yang menggembirakan.

Joni wakil kepala sekolah SLTPN 1 Menjalin mengatakan pihak sekolah tentunya menyambut gembira bahwa SLPN1 Menjalin di percaya untuk mengikuti kegiatan jambore tingkat nasional tersebut, tentunya kita sangat menyambut positif dan kita selalu mensuport siswa yang aktif dalam kegiatan pramuka.

“Mudah-mudahan siswa yakni Marvel dan Arum dapat menjadi teladan dan dapat memberikan efek positif terhadap siswa yang lain dalam hal motivasi untuk aktif dalam kegiatan pramuka, sehingga siswa dan siswi yang lain dapat meningkatkan semangat untuk lebih giat dalam mengembangkan ilmu baik formal maupun non formal,” ungkap Joni. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.