Sambut Dirgahayu Republik Indonesia, SDN 1 dan TK Budi Mulia Karangan Gelar Jalan Santai

LANDAK, infokalbar.com– Setiap tahun tepat pada tanggal 17 agustus, rakyat indonesia selalu merayakan hari peringatan kemerdekaan republik indonesia dari tangan penjajah

Sebagai bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawan, rakyat indonesia selalu merayakankannya dengan berbagai cara seperti upacara pengibaran bendera,lomba, bahkan kegiatan yang bersifat menginspirasi.

Seperti hal nya siswa SDN 1 dan TK budi mulia Dessa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan jalan santai di area Desa Karangan.

Kegiatan yang di ikuti oleh ratusan siswa ini turut didampingi oleh para guru, orang tua murid beserta anggota TNI dan POLRI turut serta untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

Dari pantauan awak media ini ke lapangan siswa menggunakan berbagai macam kostum sesuai dengan ke inginan dan cita-cita mereka kelak, ini menunjukkan antusiasme siswa dalam menyambut hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Kepala sekolah SDN 1 karangan Selnius, S.pd mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk peran guru dan siswa untuk menyambut perayaan hari HUT RI ke-77.

“Ini juga merupakan rasa ucapan syukur kita sebagai bangsa indonesia untuk menikmati kemerdekaan ini, oleh sebab itu kita harus tanamkan sejak dini rasa semangat kemerdekaan ini terhadap anak-anak kita,” ucap Selnius.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan siswa ini dimana dapat menumbuhkan jiwa kebangsaan yang tinggi sehingga mereka kelak menjadi generasi yang bermoral dan mengahargai sejarah bangsa,” tutup Bripka Widi anggota Polsek Mempawah Hulu. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.