mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Lantik Pejabat Administrasi, Pria Wibawa Sampaikan Empat Poin Utama

  • Share

Pontianak, infokalbar.com -Kepala Kantor Wilayah Pria Wibawa melantik dan mengambil sumpah 16 Pejabat Administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Selasa (03/01/2023).

Mengambil tempat di Aula Kantor Wilayah, prosesi sakral ini dihadiri Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham Anak Agung Gde Krisna, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Harniati, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Pria Wibawa dalam sambutannya menyampaikan empat poin utama kepada Para Pejabat yang baru dilantik. Diantaranya, pertama, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas, fungsi dan tanggungjawab

Kedua, sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun luar organisasi. Ketiga, mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan dan inovasi yang positif untuk kepentingan organisasi.

Dan yang terakhir, BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) yang merupakan core values ASN, sebagaimana telah ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pria Wibawa mengakhiri sambutannya dengan memberikan ucapan selamat atas kepercayaan dan penghargaan melalui jabatan yang telah diemban kepada 16 Pejabat yang baru saja dilantik.

“Selamat melaksanakan tugas dan mengemban amanah sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada saudara/i yang telah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini. Semoga pengabdian saudara/i didedikasikan hanya untuk Bangsa dan Negara, serta dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kakanwil Pria Wibawa.

Sebagai informasi, bahwa Pejabat yang dilantik terdiri dari enam orang Pejabat Eselon IV dan 10 orang Pejabat Eselon V. Para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang mendapatkan promosi jabatan Eselon V tersebut diambil dari peringkat 10 besar pada serangkaian tahapan ujian seleksi terbuka dengan penilaian yang objektif. (Foto/Narasi: IqbaS)

  • Share