mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Polres Sanggau Melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat PNS Polri Periode 1 April 2023

  • Share

SANGGAU, infokalbar.com – Polres Sanggau telah melaksanakan kegiatan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Juli 2023 dan Kenaikan Pangkat PNS Polri Periode 1 April 2023 Polres Sanggau. kegiatan upacara dilaksanakan pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Polres Sanggau Kalbar. Senin(3/7/3023).


Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri Polres Sanggau sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi, prestasi dan tanggung jawab serta meningkatkan kinerja Polres Sanggau dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Kegiatan upacara Kenaikan pangkat Selaku Irup AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.I.K., serta dihadiri Waka Polres Sanggau KOMPOL Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., PJU, Kapolsek dan seluruh Personil Polres Sanggau. Dan adapun perwakilan Personil Polres Sanggau yang melaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat adalah:

  • Dari AIPDA ke AIPTU an. Timorady Damart Widianto, S.H. Jabatan PS. Paursubbagbinkar Bag SDM Polres Sanggau.
    -Dari BRIPTU ke BRIGPOL an. Eza Wariska, S.H. Jabatan BA Sat Lantas Polres Sanggau.
    -Dari BRIPDA ke BRIPTU an. Antonius Arka Jabatan Ba Si Propam Polres Sanggau.
    -Dari PENGATUR ke PENGATUR TK I an. Waldi Hariyadi Jabatan PNS Polsek Entikong Polres Sanggau. Adapun Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Polri dan Kenaikan Pangkat PNS Polri sebanyak 21 personel ialah Kep Kapolda Kalbar Nomor : KEP/228/VI/2023 tgl 26-6-2023 ttg Kenaikan Pangkat Bintara Polri Polda Kalbar Periode 1 Juli 2023 dan Kep Kapolda Kalbar Nomor : KEP/64/II/2023 tgl 16-2-2023 ttg Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Kepada PNS Polri Jajaran Polda Kalbar Periode 1 April 2023 dengan rincian :

a. Kenaikan Pangkat dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 5 Personel.
b. Kenaikan Pangkat dari BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 6 Personel.
c. Kenaikan Pangkat dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 9 Personel.
d. Kenaikan Pangkat PNS dari PENGATUR ke PENGATUR TK I sebanyak 1 Personel.

Dalam kegiatan upacara Kenaikan pangkat tersebut adalah beberapa amanat Kapolres Sanggau disampaikan:

Seperti biasanya Kapolres Sanggau mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa yang masih memberikan rahmat sehingga dapat melaksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Juli 2023 dan Kenaikan Pangkat PNS Polri Periode 1 April 2023.

Kapolres Sanggau juga meminta agar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dapat menjadi motivasi kepada seluruh Personil Polres Sanggau untuk meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas mengabdikan diri dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya institusi Polri.

Selanjutnya Kapolres Sanggau menyampaikan Ucapan selamat kepada Personil dan PNS Polres Sanggau yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. dan Ucapan terimakasih kepada Personil Polres Sanggau yang masih memiliki disiplin maupun loyalitas tinggi untuk tidak melakukan pelanggaran demi menjaga nama baik institusi Polri.

Terakhir mengatakan Bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Audit Kinerja, agar setiap Subsatker mengecek kembali administrasi yang akan dilakukan pemeriksaan sehingga dapat meminimalisir terjadinya temuan.tutupnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan tambahan berupa:
Bhayangkari/suami dan orang tua/keluarga peserta upacara kenaikan pangkat untuk dapat berdiri disamping keluarga yang mendapat kenaikan pangkat.

Dilanjutkan Pemberian ucapan selamat kepada Personil Polres Sanggau naik pangka didahului oleh Kapolres Sanggau yang diikuti PJU, Kapolsek dan seluruh Personil Polres Sanggau. dan Foto bersama dilanjutkan dengan tradisi Siraman Air Kembang 7 Rupa dan Semprotan Water Cannon dengan Sikap Sujud.

Demikianlah Pelaksanaan kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri Polres Sanggau, Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.
(Syamsumen)

  • Share