Sungut Calon Anggota DPRD Kabupaten Landak: Suara Rakyat Menentukan Masa Depan Bangsa

Landak, infokalbar.com – Pesta Demokrasi semangkin dekat, kurang lebih tinggal 23 hari lagi, warga akan menentukan pilihan baik untuk presiden dan wakil presiden serta calon anggota DPR RI, calon DPD RI, calon DPRD Provinsi, calon anggota DPRD Kabupaten Kota.

Pemilihan tersebut akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang dan suara masyarakat menentukan masa depan bangsa.

Lantas sejumlah tokoh dari berbagai partai politik pun bermunculan untuk maju sebagai anggota DPRD yang telah di tetapkan KPU, sebagai Calon Tetap.

Salah satunya Sungut anggota partai Golkar kabupaten Landak yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Landak 5 meliputi dua Kecamatan Air Besar dan Kecamatan Kuala Behe.

Sungut juga mengaku siap mengabdikan diri untuk membangun kabupaten landak dengan maju sebagai Calon Anggota DPRD kabupaten.
Ada beberapa hal yang menjadi Persoalan dan menjadi sorotan Sungut dalam visi dan misinya “Memperjuangkan hak masyarakat pedalaman untuk Landak yang lebih baik”.

Seperti Pembangunan infrastruktur di kabupaten Landak masih banyak jalan yang rusak dan memerlukan sentuhan pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, kalau berharap pada APBD tentu tidak cukup untuk membangun Infrastruktur yang ada di kabupaten Landak, ada beberapa kecamatan di kabupaten Landak yang perlu perhatian khusus untuk infrastruktur.

Infrastruktur diakui penting untuk mempermudah segala akses baik untuk meningkatkan perekonomian maupun mempercepat waktu perjalanan masyarakat dari desa ke kota.

”Infrastruktur jalan dan jembatan sangat diperlukan untuk memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian mereka Kota,sehingga lebih mudah memasarkan hasil pertanian masyarakat di pedalaman, jika infrastruktur nya sudah baik, pasti nya ekonomi masyarakat pun meningkat,” jelas Sungut.

Sungut juga mengatakan Selain infrastruktur masalah ekonomi juga sangat penting, dimana kebutuhan semangkin meningkat dengan harga bahan pokok yang setiap harinya mengalami kenaikan, sehingga perlu ada regulasi dan Program yang tepat dalam mendorong kemudahan pertumbuhan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat pedalaman.

Kita tau saat ini Ekonomi kita sulit pasca dibantai oleh pandemi selama dua tahun, sehingga perlu adanya upaya peningkatan ekonomi warga agar bisa sejahtera.


“Agar Ekonomi membaik perlu adanya trobosan pertanian dan Perikanan dan membuka usaha UMKM di setiap desa, sehingga masyarakat memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari,oleh sebab itu perlu di pikiran oleh pemerintah daerah untuk memberikan kesempatan dalam bentuk modal bagi pelaku UMKM,” tambahnya.

Disisi lain kesehatan dan pendidikan juga perlu ditingkatkan sehingga warga mudah mengakses pelayanan kesehatan dan pendidikan untuk mempersiapkan generasi muda untuk menuju Indonesia Emas 2045.

”Kesehatan dan pendidikan perlu ditingkatkan dan diberikan kemudahan dalam mengakses pelayanan kesehatan maupun pendidikan agar masyarakat dipedalaman bisa lebih sejahtera dan dapat menyongsong Indonesia emas 2045 dengan maksimal ,” tutur Sungut.

Dari berbagai persoalan tersebut Sungut berkomitmen mewujudkan hal tersebut melalui Legislatif dan menyuarakan di parlemen, sebagai perwakilan masyarakat untuk tingkat kabupaten.

Dirinya berharap masyarakat dapat menentukan pilihan nya pada tanggal 14 Februari 2024, dengan datang ke TPS salurkan Hak suara agar kabupaten Landak agar ada perwakilan yang bersuara melalui gagasan dan konsep untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Mari ramaikan pesta demokrasi dengan senyum bahagia berbeda pilihan itu biasa, sehingga tentukanlah pilihan dengan benar agar Aspirasi dan harapan masyarakat Dapil 5 dapat dipenuhi oleh Wakil Rakyat yang dipilih. (Tasya)