banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kades Terpilih, Erzan Umar: Semoga Desa Balai-Karangan Bisa Menjadi Desa Tauladan

Sanggau, info-kalbar.com – Kepala Desa Balai Karangan, Erzan Umar Kades terpilih mengadakan acara ramah tamah. Dalam acara tersebut di hadiri oleh anggota Koramil 1204-02/Sekayam dan anggota Polsek Sekayam.

Dalam acara silaturahmi di kantornya. Selain anggota TNI-Polri, juga di hadiri para tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitarnya.

“Alhamdulillah, pertama-tama kita ucapkan ribuan terima kasih, kepada Bapak Bupati Sanggau yang telah melantik Kades-Kades terpilih sebanyak 72 Kades se-Kabupaten Sanggau dan Alhamdulillah pada hari yang berbahagia hari ini kami yang telah dilantik bertugas pertama kali di hari senin ini, dan pada hari ini juga kita mengadakan acara ramah tamah di kantor Desa ini,” Ucapnya.

Rencananya untuk kedepan kita akan berbuat apa yang terbaik bagi mereka, karena selalu kita sampaikan kepada masyarakat, inilah Kampung kita, inilah Desa kita, inilah Rumah kita. Sehingga perlu kedepannya ada perbaikan-perbaikan serta evaluasi-evaluasi yang terbaik yang kita perbuat untuk Balai-Karangan ini.

Dan semua yang ada di Balai-Karangan ini adalah bagian dari keluarga besar kita, dan kedepan terutama pelayanan kepada masyarakat itu wajib selalu kita tingkatkan.

Dalam Pembangunan nanti, kita akan selalu berkoordinasiko dengan tokoh Pemuda, tokoh masyarakat dan bersama dengan lembaga-lembaga yang ada di Desa ini. Apa kebijakan yang terbaik untuk Desa Balai-Karangan untuk 6 tahun kedepan ini, dan memang tugas kita disaat ini selaku Kades terpilih adalah menyusun Rencana Program Jangka Mebengah Desa (RPJM-DES) untuk 6 tahun yang akan datang .

Jadi rencana kita kedepan dan tadi kita sudah sampaikan bahwa akan ada mengatur waktu, sehingga nanti kunjungan kelapangan mengadakan musyawarah-musyawarah Dusun untuk menyempurnakan kegiatan strategi, rencana pembangunan dan kebijakan-kebijakan yang kita akan perbaiki di Desa Balai-Karangan .

Dan mudah-mudahan Balai-Karangan ini mampu menjadi Desa Balai-Karangan yang menjadi contoh Desa Tauladan (Desa Percontohan) Bagi Desa yang lain. Desa yang lebih baik, Desa yang santun, yang ramah tamah, Desa yang benar-benar bisa membangun, bisa berbuat untuk Masyarakat .

Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kita Kesehatan, untuk menjalankan amanah ini, dan hari ini adalah buku kita yang pertama dan belum ada catatan apa-apa. Tadi saya sampaikan bahwa tadi kita turun pertama kali di Kantor Balai-Karangan ini, kita membawa catatan lembaran yang putih, belum ada catatan apa-apa, dan mudahan hasil ramah tamah tadi bisa menjadi bagian penting untuk kita melakukan program strategi kebijakan kita, untuk Desa Balai-Karangan kita ini.

Desa yang lebih baik, yang ramah, yang bersih, aman, tertib dengan segala kebaikan-kebaikan, dan potensi-potensi yang ada di Balai-Karangan ini terutama Bumdes, kedepan kita akan perkuat dalam rangka memajukan Desa kita, terus memperkuat juga kebijakan Bapak Gubernur kita mewujudkan Desa yang benar-benar Desa yang Mandiri, dan kemandirian Desa itu harus ditunjang dengan pelayanan, infrastruktur, dan juga Bumdes-Bumdes yang lebih baik, artinya kedepan yang jelas pelan-pelan kita, ya mudah-mudan semuanya dimudahkan oleh Allah SWT atas pasrtisipasi sanak Menyadi’, Masyarakat dan kawan-kawan sekalian, Insya Allah,” ungkapnya.

“Jika kita tidak berada dikantor, kebijakan-kebijakan yang strategis yang semua itu sudah ada aturannya, yang bisa kita tanda tangani dulu, nanti kita akan tanda tangani biar untuk mempermudah pelayan kita dengan Masyarakat , yang tidak bisa nanti mungkin wajib Kepala Desanya harus datang, karena memang Kades ini mungkin hanya 30-40% saja berada dikantor atau 50% dan selebihnya mungkin kita banyak kegiatan-kegiatan kita diluar. Tapi Insya Allah kedepan strategi seperti itu nanti akan kita konsep buat tata cara yang lebih baik, sehingga Masyarakat yang datang itu harus dapat kita layani dengan baik, itu intinya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk terima kasih kami,”Ucapnya.

Ia mengatakan, melalui kegiatan silaturahmi seperti ini diharapkan akan selalu terjalin kekeluargaan antara masyarakat, TNI dan Polri. Bukan hanya dalam kegiatan seperti ini, akan tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini, sekaligus untuk mempererat hubungan satu sama lain, antara kami pemerintahan desa, para tokoh masyarakat, TNI dan Polri,” tutupnya.

(Libertus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.