Dukung Penuntasan Covid- 19, MPPI Bagikan masker dan Hand Sanitizer kepada Nakes

  • Share

Sanggau, info-kalbar.com – MPPI (Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia) Memberikanya Bantuan Masker sebanyak 2000 Buah, ini terbagi 1000 untuk Puskesmas Entikong Kecamatan Entikong dan 1000 Buah untuk Puskesmas Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, KalBar, Senin (22/02/2021).

Perwakilan MPPI Saudara Jefri menyampaikan bahwa Bantuan Masker kepada Nakes tersebut merupakan wujud kepedulian MPPI yang beralamat di Jakarta Sangat Konsisten Membantu Pemerintah dalam Penanganan Covid-19 Serta Peduli akan Kemajuan masyarakat di Beranda Negara. Kegiatan Berbakti Untuk Negeri dalam mendukung dan Membantu pemerintah khususnya nya Tenaga Kesehatan sebagai Garda Terdepan dalam menangani dan mencegah penularan virus Corona sesuai Target Pemerintah Pusat pada bulan Agustus 2021 Indonesia bebas dari Wabah Virus Corona.

“Pemakaian masker merupakan salah satu upaya pencegahan penularan virus Covid-19. Kami berupaya membantu semua Element dengan memberikan masker gratis, dan diharapkan bisa di gunakan oleh Tenaga Kesehatan serta bisa nanti nya masker ini di berikan kepada Pasien yang datang berobat di Puskesmas. Kami berharap semua dapat mematuhi aturan pemerintah untuk memakai masker di situasi pandemi seperti sekarang ini,” katanya.

Kepala Puskesmas Entikong Gatot Setiarno A. Md Kep.mengatakan bahwa pihak nya merasa senang dan Terbantu dengan adanya Bantuan Masker, Hand Sanitizer gratis dari Volunter MPPI, karena peduli dengan Naker yang bertugas di Perbatasan dengan Membantu Masker gratis kepada Kami,dan ini nanti nya juga akan kita bagikan ke pada masyarakat yang akan berobat di Puskesmas.

Selain membagikan masker gratis, MPPI bersama Puskesmas Entikong dan Puskesmas Sekayam juga memberikan penjelasan tentang protokol kesehatan dan pencegahan penularan virus Covid-19 kepada Pasien yang sedang berobat di Puskesmas agar masyarakat semakin paham dan mengerti tentang bahaya penularan virus Covid-19.Utamanya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Sanggau nomor 47 tahun 2020.
Bersama-kita lawan virus corona. Kami Yayasan MPPI mengajak seluruh Masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Selalu Terap kan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, menghindari kerumanan aerta mengurangi Mobilitas dan Interaks. (Tim).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *