mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Melayu Betanjak Kota Pontianak Gelar Acara Buka Bersama

  • Share

PONTIANAK, infokalbar.com – Dalam rangka membangun keakraban dan mejalin silaturahmi Komunitas Melayu Betanjak Kota Pontianak melaksanakan acara buka bersama pada Sabtu (08/05/2021).

Kegitan buka bersama di laksanakan di rumah Tokoh Masyarakat Pontianak Timur, Bapak Drs.H.Abdul komar.M.Pd.di Jalan Tanjung Raya 2.Gang Al-Huda 8A Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur.

Kegiatan buka bersama ini kita laksanakan bersama Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kota Pontianak.

Hadir dalam kegiatan ini, Ustad Haidar,Tokoh agama, tokoh masyarakat, Perwakilan dari Komunitas Melayu Bertanjak se Kota Pontianak bahkan dari Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah.

Ketua DPD Melayu Bertanjak Kota Pontianak Ridho Almutahar mengungkapkan kepada Wartawan Kompas Nasional com, kegiatan buka bareng ini tiada lain dan tiada bukan yaitu momentum yang tepat untuk menjalin silaturahim dan di sunnahkan di bulan ramadhan, untuk itu saya banyak berterima kasih kepada yang hadir, semoga silaturahmi ini tetap terbangun dengan baik.

Saya juga banyak minta maaf kepada seluruh saudare saudareku yang berada di seluruh daerah Kabupaten di Kalbar, karena kegiatan ini kita laksanakan dengan sederhana terbatas mengingat masa pandemi belum berahir maka kite selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Ridho berharap selanjutnya kita akan menegakan Marwah Melayu di Kalbar dengan mengaktualisasikan dan melestarikan budaya adat Melayu sekarang ini hampir punah jangan sampai hilang di telan jaman,seperti pakaian adat Melayu Betanjak,dan kemarin kita mengadan di malam likor menghidupkan lampu pelite Keriyang Bandong.

Mari kita manfaatkan Ramadhan ini hanya beberapa hari lagi dengan sebaik-baiknya dengan meningkatkan amalan di bulan penuh rahmat, berkah dan ampunan ini,” pungkas Ridho.(Asrin.AR)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *