banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Danrem 121/ABW Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI dan Forkopimda Mempawah

Mempawah, infokalbar.com – Komandan Korem 121/ ABW Korem 121/ABW (Alambhana Wanawai) Brigjen TNI Ronny, S.A.P, membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Keluarga Besar TNI (KBT) bersama Forkopimda dan komponen masyarakat di Aula Balairung, Kantor Bupati Mempawah, Rabu, (19/05/2021).

Kegiatan Komsos ini mengusung tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Mengawali sambutannya, Komandan Korem 121/ABW menyampaikan, sebuah kehormatan bagi pihaknya dan TNI yang ada di wilayah korem 121 Alambhana Wanawai Provinsi Kalbar atas diberikannya kesempatan melaksanakan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Oleh karena itu saya atas nama seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi,” ujarnya. Tak lupa pula Danrem turut menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada para peserta yang hadir.

Ronny mengatakan, kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI merupakan program yang dilaksanakan oleh jajaran TNI secara periodik untuk membina kebersamaan membangun tali silaturahmi serta memperkuat ikatan emosional antara keluarga besar TNI, dengan para sesepuh senior veteran dari generasi pendahulu dengan prajurit TNI yang masih aktif sebagai generasi penerus, juga dengan komponen masyarakat dan para tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah.

“Serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra tujuan untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI sebagai perekat, berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945, dan menumbuhkan pemahaman yang sama saling pengertian dalam menyikapi perkembangan situasi dan dinamika di dalam masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga menyinggung soal pandemi Covid-19 yang telah mewabah sejak tahun 2019. Ia berharap semua pihak dapat terus berupaya dan bekerja keras secara bersama dalam memutus mata rantai penyebarannya.

“(Covid-19) sudah banyak menimbulkan dampak bagi masyarakat yang luar biasa, terutama di sektor perekonomian pariwisata pendidikan kesehatan tenaga kerja dan lain-lain,” ujarnya.

Senada dengan itu, Dandim 1201/ Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menjelaskan, keberhasilan penanganan Covid-19 ini, tidak terlepas dari dukungan masyarakat luas, yakni dengan selalu mentaati dan melaksanakan peraturan pemerintah.

“Kami beserta jajaran Kodim 1201/Mempawah tetap memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya Covid-19. Itu betul-betul sepenuhnya ada,” kata Dandim.

Bupati Mempawah Erlina, yang hadir dalam kesempatan itu memberikan dukungan dengan penyelenggaraan Komsos oleh korem 121/ ABW. Atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Mempawah, Erlina menyampaikan ia sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, silaturahmi komunikasi dan koordinasi lintas sektor harus tetap kita pelihara tentu dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” katanya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.