Berita  

Aktifkan PPKM Skala Mikro, Babinsa Bersama Tim Tracer Parit Banjar Semprotkan Disinfektan dan Bagi Masker Gratis

Mempawah, infoindonesia.co – Guna terus mengaktifkan PPKM Mikro, Babinsa Koramil 1201-03/Mempawah Hilir bersama Aparatur Desa, Polsek dan Puskesmas melakukan giat penyemprotan disinfektan, sertaembagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat Desa Parit Banjar, Jumat (21/05/2021).

Kegiatan yang awali dengan pelaksanaan apel gabungan di Dusun Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur ini turut dibarengi dengan sosialisasi serta himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat setempat.

Babinsa Koramil 1201-03/Mempawah Hilir, Serda Dariyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan antisiapasi munculnya cluster baru pasca perayaan Idhul Fitri 1442 H/2021 M di Desa Parit Banjar.

“Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, maka kami aktifkan giat Posko PPKM Mikro di desa. Upaya ini untuk mengingatkan dan menghimbau kembali kepada masyarakat tentang bahayanya virus Corona,” ujarnya.

Lebih lanjut, Serda Dariyadi menyampaikan, pihaknya juga akan terus melakukan langkah preventif (pencegahan) terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat yang sifatnya dapat mengundang kerumunan.

“Akan kita cegah dulu (kerumunan), karena saat ini masih maraknya pandemi Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu pihak Satgas Covid-19, kata dia, akan terus terjun ke lapangan untuk beroperasi.

“Semoga dengan diaktifkannya giat Posko PPKM Mikro ini, bisa mencegah bahkan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” harapnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.