Berita  

Dampingi Pelaksanaan Tracing dan Swab PCR, Babinsa 1201-03 Siap Jadi Garda Terdepan

Mempawah, infokalbar.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bakau Kecil, Serda Cahyo Eko Widodo menyampaikan, pihaknya akan selalu siap menjadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayahnya, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat segera pulih kembali.

Hal itu disampaikan Serda Cahyo disela-sela melaksanakan pendampingan tracing Covid-19 dan swab PCR kepada warga setempat, pada Senin (24/5/2021).

“Sinergitas yang terbentuk adalah kerja sama membantu pemerintah mencegah peningkatan pandemi Covid-19 di tengah masyarakat saat ini, dan Babinsa Bakau Kecil siap menjadi garda terdepan untuk mendukung itu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Serda Cahyo turut memberikan pengertian kepada warga yang melakukan kontak erat dengan orang terkonfirmasi Covid-19, agar mau melakukan tracing dan swab PCR.

“Hal ini penting untuk mengetahui apakah warga tersebut terpapar atau tidak dengan hasil yang negatif,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Bakau Kecil, petugas medis dari Puskesmas Bakau Kecil, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Dusun. Sebelum memulai kegiatan, tim tracing terlebih dahulu melengkapi diri dengan prokes yang berlaku.

Sera Cahyo menambahkan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan. Dan sampai saat ini, menurut data tracing yang telah dilakukan pasca lebaran, dari 4 orang warga yang ditracing, terdapat 2 orang yang terkonfirmasi.

“Semuanya melaksanakan isolasi mandiri dan sembuh,” tutupnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *