Danramil Sungai Kunyit bersama Kapolsek Tinjau Lokasi Bedah Rumah

MEMPAWAH, infokalbar.com – Danramil 1201-04 Sungai Kunyit, Kapten Czi Irman Herniman bersama Polsek Sungai Kunyit IPTU Joni, turun ke lapangan dalam rangka melakukan monitoring langsung program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Senin (31/05/2021).

Kapten Czi Irman menyampaikan, rumah yang dibedah kali ini, adalah milik salah seorang warga bernama Zulkifli. Adapun bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggotanya atas beban tugas yang diberikan oleh Negara.

“Selain itu untuk memastikan secara langsung program bedah rumah ini, apakah sudah tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Danramil menuturkan, bedah rumah dilakukan sesuai perintah dari komando atas, yakni sesuai instruksi dari Panglima TNI. Dimana jajaran TNI di wilayah diperintahkan untuk membedah rumah tidak layak huni untuk warga yang kurang mampu.

Sementara itu Kapolsek Sungai Kunyit, IPTU Joni berharap, adanya bedah rumah dan program karya bhakti Kodim 1201/Mph tersebut tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga nanti setelah di bangun, dapat membuat Zulkifli (warga penerima manfaat, red) lebih bersemangat lagi,” tutupnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.