Kasdim 1201/Mph, Memberi Pengarahan Peran Penting Staf

MEMPAWAH, infokalbar.com – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1201/Mempawah, Mayor Inf Andreas memberikan pengarahan kepada anggota staf mengenai peran penting dan tugas tanggung jawab dari masing-masing staf di aula Makodim, Sabtu (29/05/2021).

Mayor Inf Andreas mengatakan, saya bertugas untuk Memimpin, mengatur dan mengawasi segala kegiatan staf dan mempunyai tugas yang begitu cukup berat, karena itu semua urusan staf menjadi tanggung jawab.

“Dan untuk itu setiap staf ada perwira seksi di bidang pekerjaan yang dilakukan oleh staf mengenai tugas pokok satuan kodim 1201/Mempawah,” ucap Kasdim.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya perwira seksi di masing-masing staf, dapat bertanggung jawab di setiap staf, sehingga menjadi lebih maksimal dalam pekerjaannya dan dapat dibantu oleh beberapa anggota maupun PNS yang ahli di bidangnya.

“Oleh karena itu masing-masing staf salah satunya bertujuan untuk membantu tugas pokok satuan teritorial dalam bidang Pembinaan Teritorial (Binter), sesuai kegiatan dari komando atas,” jelasnya.

Kasdim melanjutkan, segala kegiatan sudah diatur dari komando atas, sehingga dalam menyusun rencana kegiatan bisa berkoordinasi dengan komando atas (Korem 121/ ABW) apabila ada hal – hal yang belum bisa diselesaikan.

“Segala kegiatan, dalam pelaksanaan tugas pokok satuan bertanggung jawab kepada Dandim,” tutup Kasdim. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *