Lampu PJU-TS Memapwah Hulu Padam, Pemerintah Terkait Terkesan Tidak Peduli

Landak, infokalbar.com – Proyek lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) yang telah terpasang di sejumlah deret jalan wilayah Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak propinsi Kalimantan Barat tidak lagi berfungsi alias mati total.

PJU-TS ini merupakan Program pemerintah pusat oleh kementerian energi dan sumber daya mineral (ESDM) yang bertujuan untuk mewudkan indonesia hidup sejahtera dan punya daya saing internasional.

Lampu penerangan jalan umum yang yang telah berdiri tegap ini di deret sepanjang jalan wilayah kecamatan mempawah hulu hanya mampu bertahan kurang lebih 6 bulan saja setelah itu tidak lagi berfungsi.

Mirisnya lagi selain program ini buang-buang duit rakyat, juga pengurusan yang merawatnya tidak jelas sehingga lampu PJU-TS sampai saat ini tidak diurus dan dipedulikan.

Dari hasil wawancara awak media ini terhadap warga mengutarakan kekecewaannya “bahwa agar lampu ini segera di urus untuk perbaikannya sehingga lampu ini kembali berfungsi sebagaimana mestinya” harapnya. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *