Berita  

Aktif Bersama Aparatur Desa, Babinsa Toho Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MEMPAWAH, infokalbar.com – Koramil Toho memanfaatkan momen Hari Lahir Pancasila untuk mengingatkan masyarakat tentang pandemi Covid-19 yang belum berakhir dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik di Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (01/06/2021).

Penyemprotan tersebut dilakukan bersama Bhabinkamtibmas, aparatur desa dan relawan Covid-19 Desa Sambora.

“Hari ini, kita bersama melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, Balai Desa, posyandu, jalan umum dan  beberapa tempat ibadah,” terang Babinsa Desa Sambora, Kopda Sugiono.

Ia mengimbau, agar di masa pandemi ini masyarakat lebih ketat menjalankan protokol kesehatan melalui perilaku 5 M, memakai masker, membersihkan tangan selalu, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ditempat berbeda, Danramil Toho Kapten Czi Kiki Gunawan mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Babinsa untuk aktif melakukan kegiatan bersama warga dan memberikan himbauan selalu kepada masyarakat.

“Saya sudah memerintahkan kepada para Babinsa, agar selalu aktif melakukan kegiatan di desa dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” ungkap Kapten Czi Kiki Gunawan.

Sementara itu, Kepala Desa Sambora, Fransiskus menuturkan, penyemprotan ini merupakan kegiatan rutin di desanya setiap dua pekan sekali dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Saya berterimakasih kepada Danramil Toho khususnya Babinsa Sambora yang sudah membantu kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tidak terkendala,” ujar Fransiskus. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *