Berita  

Beri Pemahaman Pentingnya Vaksin Covid-19, Babinsa: Info Medsos Kerap Membingungkan

MEMPAWAH, infoikalbar.com – Babinsa 1201-03/Mempawah Hilir, Serma Supriadi turut mendampingi tim sosialisasi vaksin Covid-19 dari Puskesmas Antibar di Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Selasa (01/06/2021).

Dalam kesempatan itu, Serma Supriadi mengatakan sosialisasi vaksin Covid-19 bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang perlunya mengikuti vaksinasi, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Serma Supriadi menambahkan, banyaknya informasi yang beredar di media sosial (media sosial) akhir-akhir ini terkait vaksinasi, justru sangat membingungkan dan meresahkan masyarakat.

“Hal inilah yang perlu kita luruskan, bahwa banyak informasi di media sosial tentang vaksinasi yang beredar di tengah masyarakat tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Serma Supriadi.

Sementara itu, Ketua tim sosialisasi dr. Riska Nazaria menyampaikan, vaksin yang diberikan kepada masyarakat telah teruji di Kementerian Kesehatan serta telah mendapat label halal dari lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga niscaya aman untuk digunakan kepada masyarakat.

“Kami juga berterima-kasih kepada Babinsa yang ikut membantu menjelaskan serta meluruskan informasi tentang vaksinasi ditengah masyarakat,” ucap dr. Riska Nazaria. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *