Berita  

Dampingi Tim Tracer, Babinsa Bakau Kecil Imbau Warga Terpapar Lakukan Isolasi Mandiri

MEMPAWAH, infokalbar.com – Babinsa 1201-03/Mempawah Hilir, Serda Cahyo Eko Widodo meminta kepada keluarga atau masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Hal itu disampaikan Serda Cahyo saat melaksanakan pendampingan tim tracer kesehatan Bakau Kecil untuk mengecek warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Dusun Singgiring, Desa Bakau kecil, Kecamatan Mempawah Timur, Senin (31/05/2021)

Serda Cahyo Eko Widodo menjelaskan, pemeriksaan dilakukan terhadap satu keluarga di Dusun Singgiring yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dalam kegiatan tersebut dilakukan swab oleh tim tracer Dinas Kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan keluarga yang terkonfirmasi dan diimbau untuk mengisolasi diri secara mandiri sampai hasil swab keluar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Tracer Kesehatan Bakau Kecil, Hartoyo menyampaikan, dirinya bersama Babinsa langsung bergerak ke lokasi setelah mendapat laporan dari rumah sakit bahwa ada salah satu warga yang positif Covid-19 di Dusun Singgiring.

“Semua yang kami lakukan bersama Babinsa adalah usaha untuk mencegah penyebaran corona ditengah masyarakat,” ucap Hartoyo. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *