Berita  

Terpapar Covid-19, Warga Peniti Besar Dilarikan ke RSUD Rubini

MEMPAWAH, infokalbar.com – Babinsa Koramil 01/Jongkat Serda Tri Andoko bersama petugas kesehatan dan Tim Penanganan Covid-19 melaksanakan tracing dan edukasi kepada kontak erat warga Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong yang terpapar Covid-19.

Serda Tri Andoko mengatakan kegiatan tracing dan edukasi tersebut dikarenakan adanya warga Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab dari Dinkes Mempawah. 

“Dalam kegiatan tracing tersebut, salah seorang warga Peniti Besar positif Covid-19, langsung diisolasi ke RSUD Rubini Mempawah,” ungkap Serda Tri Andoko.

“Hal ini bertujuan guna menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien agar Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada keluarga pasien terkonfirmasi yang tidak mengalami gejala atau keluhan agar melaksanakan isolasi mandiri dan mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas akan menjauhkan dari virus corona,” tutup Serda Tri Andoko. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.